oleh

DPRD Buteng Bakal Adukan Kepala SMAN 1 Mawasangka Ke Diknas Provinsi Sultra

-HUKRIM-906 Dilihat

BUTENG, SPIONNEWS.COM – Ketua DPRD Kabupaten Buton Tengah Provinsi Sulawesi Tenggara, Adam, S.Ag berjanji akan mengadukan dugaan tindakan pungutan liar (pungli) Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Mawasangka, Joedi Soeprijono, S.Pd ke Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“SMA dan sederajat sudah Kewenangan Diknas Provinsi. Namun, walaupun demikian tapi kami akan meneruskan ke tingkat Provinsi sesuai aturan yang ada agar dapat ditindak lanjuti,” tegas Adam dalam kegiatan diskusi bersama massa Gerakan Pemuda Pasar Baru (GP Parba) Buton Tengah di Ruang Gedung DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Kamis (11/1/18).

Sebelumnya Massa GP Parba menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Buteng, menuntut pihak berwenang segera mempidanakan Joedi karena diduga telah melakukan pungutan liar dana BOS, Komite dan Dana Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Selain itu GP Parba juga meminta agar kinerja Joedi selaku Kepala SMAN 1 Mawasangka dievaluasi. Dan juga meningkatkan pengawasan terhadap dana BOS, Komite dan Dana KIP.

“Kami minta ada pengawasan terhadap dana bos, uang Komite dan Kartu Indonesia Pintar. Selain itu juga, kami meminta agar Kepala Sekolah harus dievaluasi kinerjanya oleh Diknas Provinsi,” ungkap Korlap GP Parba Majidu, Kamis (11/01/2018). (Laskar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed