oleh

GP Parba Tuntut Kepala SMAN 1 Mawasangka Dipidanakan

-HEADLINE-1305 Dilihat

BUTENG, SPIONNEWS.COM – Sejumlah massa yang menamakan dirinya Gerakan Pemuda Pasarbaru (GP Parba) menuntut pihak berwenang untuk segera memidanakan Kepala SMAN 1 Mawasangka, Joedi Soeprijono, S.Pd karena diduga telah melakukan pungutan liar (pungli) Dana BOS, Komite dan Dana Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Itu disampaikan GP Parba dalam orasinya saat menggelar aksi unjuk rasa di seputaran Kantor DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (11/1/18).

Korlap GP Parba, Majidu menjelaskan, tuntan itu dilakukan karena mengacu pada hasil penelusuran yang dilakukan terkait adanya indikasi praktek pungutan liar (pungli) dan penggelapan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang terjadi di SMAN 1 Mawasangka.

Beberapa kegiatan praktek pungli yang dilakukan oleh Joedi, kata GP Parba, seperti diberlakukannya uang Komite dan OSIS di SMAN 1 Mawasangka, pembuatan Kartu Osis dan Komite diwarnai dengan pemotongan sebesar lima ribu rupiah, setiap sekolah harus mendirikan papan informasi dan pengelolaan pertanggung jawaban dana BOS, masih diberlakukannya uang Komite dan OSIS di SMAN 1 Mawasangka, serta pemotongan anggaran siswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP). “Yang seharusnya nominal yang diterima oleh siswa sebesar satu juta rupiah tetapi ada pemotongan seratus ribu rupiah,” jelas Majidu.

Lebih lanjut Majidu menyatakan pihaknya sengaja meneriakan permasalahan ini agar mendapat perhatian pihak berwenang khususnya saber pungli termasuk DPRD Kabupaten Buteng. “Kami harap kepada pihak berwenang khususnya saber pungli agar segera mengusut tuntas permasalahan ini”, tegasnya. (Laskar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed