oleh

800 Anak di Kecamatan Bungi Dapat KIA

-SOSBUD-1186 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS.COM – Pemerintah Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Baubau pada Rabu (17/01/2018) menyerahkan 800 Keping Kartu Identitas Anak (KIA) kepada siswa-siswi  Kelas VI Sekolah Dasar Negeri 1 Liabuku Kecamatan Bungi, dan siswa-siswi Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Baubau.

Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Baubau, H. Sahirun, SE melalui Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Baubau, Rachmat Maulana, SH yang ditemui di sela-sela pembagian KIA mengatakan, bahwa pihaknya menargetkan di tahun 2019 semua anak di Kota Baubau harus memiliki KIA.

“Sampai dengan akhir tahun 2017 baru 108  Kabupaten/Kota yang baru menerapkan KIA termasuk Kota Baubau. Jadi kita harus berbangga karena Kota Baubau telah duluan menerapkan ini, ” kata Rachmat.

Menurut Rachmat, KIA adalah dokumen kependudukan yang harus di miliki oleh seluruh anak Indonesia termasuk anak-anak di Kota Baubau. “Disamping Akta kelahiran, anak-anak di Kota Baubau sejak tahun 2017  juga harus memiliki KIA,” ujar Rachmat sambil menambahkan, KIA juga dapat digunakan untuk pembukaan rekening di Bank, Passpor, dan BPJS Kesehatan.

Amatan wartawan media ini saat melakukan peliputan, terlihat antusias siswa-siswi yang telah menerima KIA sangat senang dan bahagia. Untuk diketahui KIA diberikan kepada anak Indonesia yang berumur dibawah 17 tahun, dengan desain warna yang lebih cerah dari KTP Elektronik yakni warna merah jambu. (Voril/Odeman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed