oleh

Hujan Berkepanjangan, Pemerintah Diminta Sigap

-SOSBUD-647 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS.COM – Hujan yang berkepanjangan mengguyur wilayah Kota Baubau dan sekitarnya beberapa hari terakhir mengakibatkan debit air kali Baubau meningkat. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh salah seorang warga yang berdomisili di sekitar kali Baubau, tepatnya di jalur bawah jembatan tengah Kelurahan Bataraguru Kecamatan Wolio Kota Baubau Propinsi Sulawesi tenggara, Rabu (17/01/2018).

“Kalau sudah hujan turun, yang diwaspadai itu bawaan sampah dan sisa kayu dari hulu kali Baubau,” kata Alwi yang juga warga sekitar jembatan tengah.

Menurut Alwi, semua sampah dan bangkai kayu yang terbawa arus sungai tersangkut di bawah jembatan, sehingga bertumpuk bangkai kayunya di lokasi itu. Dirinya khawatir, kalau dibiarkan sampah dan sisa-sisa kayunya, maka semakin banyak dan akan berdampak buruk pada struktur jembatan. “Saya takut kalau dibiarkan (sisa kayu di, Red) jembatan ini bisa bisa roboh, ” kata Alwi sambil berharap kepada Pemerintah Kota Baubau melalui instansi terkait untuk segera mengangkatnya.

Amatan wartawan media ini saat liputan, terlihat tumpukan kayu dan sampah berserakan di bawah jembatan tengah Baubau yang sangat menggangu pemandangan, sehingga dibutuhkan penanganan dan perhatian khusus terhadap peristiwa ini. (Voril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed