oleh

Bukit “Pine Forest”, Icon Wisata Terbaru Di Kota Baubau

-PARIWISATA-3545 Dilihat


BAUBAU, SPIONNEWS.COM – Bukit Pine Forest (Hutan Pinus) terletak di Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara akhir-akhir ini telah menjadi viral diperbincangkan netizen di media sosial, tidak lain karena pemandangannya yang indah.

Pohon pinus yang terletak tepat di Kelurahan Gonda Baru, Kecamatan Sorawolio itu tampak tertata rapi, ditambah lagi dengan sentuhan tangan kreatifitas masyarakat setempat, sehingga membuat tempat itu benar-benar mampu menawarkan sebuah keindahan alam yang mempesona. Selain itu juga, udara sejuk di sekitanya, mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin mencari kesejukan.

Lokasi Hutan Pinus Gonda Baru tidak terlalu jauh dari pusat Kota Baubau, sekitar kurang lebih setengah jam berkendaraan menuju jalur poros Baubau – Pasarwajo. Kini Hutan Pinus Gonda Baru telah banyak dikunjungi warganet yang ada di Kota Baubau.

Kawasan Hutan Pinus Gonda Baru merupakan dataran tinggi yang terbentang dan memiliki air terjun mungil didalamanya, dari beberapa spot yang ada, kita disuguhkan sentuhan kreatifitas masyarakat berupa pondok yang terbuat dari kayu, serta jejeran payung warna-warni yang terlihat bagaikan pelangi, sungguh menarik dipandang mata.

Saat ini, Hutan Pinus Gonda Baru tengah digandrungi oleh warganet Kota Baubau, seperti halnya Anis, warga Kelurahan Waruruma yang menyempatkan dirinya berkunjung di kawasan Hutan Pinus. “Orang disini sungguh kreatif mampu membaca potensi pariwisata, harapan saya semoga kedepannya lokasi ini akan menjadi destinasi pariwisata terbaru dan populer yang ada di Kota Baubau,” ujarnya.

Bagi masyarakat sekitar Hutan Pinus Gonda Baru mampu memberikan kontribusi positif, karena bagi pengunjung hanya dikenakan biaya Rp. 5.000 untuk sekali masuk sebagai biaya perawatan. Spot-spotnya yang sederhana namun menarik perhatian ini dibangun atas swadaya masyarakat setempat. Beberapa kata yang dituliskan mampu memberikan suasana khas anak muda jaman now.

Selain itu kata-katanya yang keren lainnya, seperti “KUTUNGGU KAU DISINI, JOMLO ITU FREEE>>> FREEHATIN, JALAN AJA DULU SAPATAU COCOK, sangat menggelitik dan sayarat makna,” kata Anis sambil menambahkan, dirinya sangat suka berada di Hutan Pinus Gonda Baru.

Yang lebih mengagumkan lagi, di sekitaran Hutan Pinus Gonda Baru, terdengar suara air terjun yang gemericik merdu di telinga, tidak jauh dari bukit ini kurang lebih 100 meter sebelah barat kita akan disuguhkan pemandangan air terjun mini yang sangat indah.

Jika Anda berkunjung di tempat ini pada pagi hari, Anda akan disuguhkan pemandangan sunrise yang sangat indah dan menawan yang diselimuti kabut, sehingga terlihat manja dan dramatis. Namun pesan saya jika Anda berkunjung di Kawasan Hutan Pinus Gonda Baru sedapat mungkin jangan membuang sampah sembarangan demi kebaikan bersama. (Voril)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed