oleh

Pemuda Asal Masteng Tewas Seketika Akibat Lakalantas

-HEADLINE-1870 Dilihat

BUTENG, SPIONNEWS.COM – Seorang pemuda warga Kelurahan Lakorua, Kecamatan Mawasangka Tengah, Kabupaten Buton Tengah, Thomas (32) akhirnya tewas seketika setelah mobil Suzuki Ertiga Nopol B 1535 FKV yang dikendrainya terguling di Jalan Poros Yos Sudarso Nomor 10 Kelurahan Mawasangka, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah pada Minggu, 28/01/2018 sekitar pukul 07.00 Wita.

Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA melalui PS. Paur Humas Polres Baubau Bripka Jumadil Hadis menjelaskan kejadian itu bermula ketika korban dengan mengendarai mobilnya tersebut bersama tiga penumpangnya yang juga merupakan temannya sendiri masing-masing Baim, Andri dan Fandri bermaksud menuju ke permandian Fotu Kecamatan Mawasangka dengan kecepatan tinggi, namun tiba-tiba ban mobil pada bagian kiri belakang yang dikendari korban pecah, sehingga mobil oleng. Oleh karena korban kehilangan kendali akibatnya mobil yang dikendarainya tersebut terguling hingga sekitar dua kali.

Akibat kejadian tersebut beberapa bagian tubuh korban Thomas mengalami luka serius dan meninggal ditempat dan Suzuki Ertiga yang dikendarainya mengalami kerusakan serius, sedangkan tiga temannya selamat namun dibeberapa bagian tubuh mereka juga mengalami luka serius.

Lanjut Jumadil diduga keras Thomas meninggal karena telah banyak kehilangan darah. ” Diperkirakan kepala sebelah kiri korban terbentur dengan kaca depan mobil yang menyebabkan luka sehingga mengeluarkan banyak darah yang mengakibatkan koban meninggal di TKP,” ungkap Jumadil.

Tidak lama setelah kejadian pihak kepolisian Polsek Mawasangka Polres Baubau langsung ke TKP selanjutnya membawa korban ke Puskesmas Mawasangka untuk dilakukan Visum Et Repertum, termasuk Baim, Andri dan Fandri untuk dilakukan perawatan medis.

Untuk diketahui pula saat ini mobil Suzuki Ertiga yang dikendarai korban telah diamankan di Mapolres Baubau sebagai barang bukti, selain itu Pihak Kepolisian juga telah mengantongi nama-nama saksi untuk kebutuhan pemeriksaan lebih lanjut terhadap kejadian tersebut.

Diakhir Penjelasannya Jumadil menghimbau kepada seluruh masyarakat Buton Tengah khususnya dan Indonesia umumnya agar selalu berhati-hati dalam berkendaraan agar terhindar dari kecelakaan yang serupa. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed