oleh

Tim Pembina UKS Sultra Pantau Kesiapan SMAN 1 Masteng Pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

-PENDIDIKAN-939 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS.COM – Tim Pembina UKS Sultra melakukan kunjungan ke SMAN 1 Mawasangka Tengah (Masteng) dalam rangka memantau Kesiapan SMAN 1 Masteng selaku perwakilan Provinsi Sultra pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional yang akan digelar pada Juli 2018 mendatang. Kunjungan tersebut dilakukan pada Kamis (8/2), turut dihadiri oleh Wakil Bupati Buton Tengah, La Ntau, Anggota DPRD Buteng, Kadir Teme, Kapolsek Mawasangka Tengah, Iptu Amin Saleh serta sejumlah Pejabat Buteng.

Kepala SMAN 1 Masteng, Saruji, S.Pd kepada media ini menjelaskan, terpilihnya SMAN 1 Masteng sebagai perwakilan Provinsi Sultra pada lomba kesehatan sekolah di tingkat nasional, karena sekolah yang dipimpinnya itu telah menjuarai Lomba Kesehatan Sekolah Tingkat Provinsi Sultra pada 2017 lalu. Pada tahun 2015 SMAN 1 Masteng juga berhasil meraih juara 2 dalam lomba jenis kegiatan yang sama pada tingkat Provinsi Sultra.

Kata Saruji, Tim Pembina UKS Sultra melakukan kunjungan di sekolah yang dipimpin itu sudah dua kali, kunjungan pertama dilakukan pada beberapa bulan lalu dalam rangka mengecek apakah beberapa rekomendasi pembenahan sekolah sudah dilaksanakan atau belum.

“Ini sudah yang kedua kalinya, pada kunjungan pertama telah dilakukan beberapa bulan lalu dalam rangka mengecek apakah beberapa rekomendasi pembenahan sekolah sudah dilaksanakan atau belum,” ucap Saruji, Kamis (8/2).

Lanjut Saruji, selain tingkat SMA, kegiatan lomba Kesehatan Sekolah Tingkat Nasional tersebut juga diikuti tingkat TK, SD dan SMP. Untuk tingkat SMP Provinsi Sultra diwakili SMPN 1 Sampara Kabupaten Konawe, Tingkat SD diwakili SDN 1 Batalaiworu Kabupaten Muna, tingkat TK diwakili oleh TK Negeri Pembina Kota Baubau. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed