oleh

Disdukcapil Baubau Siap Layani Perekaman KTP-el Pada Sabtu Minggu

-HEADLINE-873 views

BAUBAU, SPIONNEWS.COM – Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Baubau kini mulai melakukan pelayanan perekaman KTP-el terhadap masyarakat Kota Baubau pada Sabtu dan Minggu, selain hari kerja Senin sampai Jumat.

Hal itu disampaikan Kepala Disdukcapil Kota Baubau, H. Sahirun, SE kepada spionnews.com di kantornya, Senin (12/2/2018).

Sahirun menyatakan, pelayanan pada Sabtu Minggu sifatnya adalah pelayanan lapangan, yang dilakukan terhadap masyarakat Kota Baubau yang tidak dapat menyempatkan diri ke Kantor Disdukpencapil Kota Baubau.

“Kita melakukan pelayanan dengan prinsip menjemput bola. Misalnya ada masyarakat yang secara berkelompok ingin dilayani di kelurahannya, itu bisa kita datangi di kelurahannya masing-masing, atau masyarakat yang sudah tua dan tidak dapat hadir di kantor, itu bisa langsung kami layani di rumahnya, tinggal mereka mengundang pihak Catatan Sipil Kota Baubau,” jelasnya.

Selain itu, seperti para pelajar yang telah memenuhi syarat untuk memiliki KTP-el dapat membuat janji dengan pihak Disdukcapil Kota Baubau sehingga pada hari yang telah ditentukan bersama bisa dilakukan pelayanan.

“Seperti anak sekolah, oleh karena tidak bisa hadir pada jam sekolah, sehingga mereka bisa langsung janjian dengan kami agar pada waktu yang ditentukan kami langsung lakukan pelayanan,”tuturnya.

Dilakukannya pelayanan pada hari Sabtu Minggu itu kata Sahirun, bertujuan untuk mencapai kemaksimalan pelayanan terhadap masyarakat dan guna mensukseskan penyelenggaraan tertib administrasi kependudukan dalam menghadapi Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019 nanti sebagaimana pesan Meteri Dalam Negeri Republik Indonesia dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang bertemakan “Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA), Menuju Sukses Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019” di Batam pada tanggal 7-9 Februari 2018 lalu.

“Jadi pak menteri pesankan kepada kita semua untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat itu ditambah hari Sabtu Minggu,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan Rakornas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tersebut dihadiri oleh Kepala Disdukcapil Kota Baubau, H. Sahirun, SE, serta empat pegawai Disdukcapil lainnya masing-masing Sekretaris, Arlis, SPd, MPd, Kepala Bidang PIAK Dan Pemanfaatan Data, Hajrah, S.Sos, Kepala Seksi Pindah Datang, Syahruddin Dangga, SH, MSi, dan Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan, Rusly, S.Mn. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed