oleh

Rakor Kampanye Dan Pembatasan Dana Kampanye Pilwali Baubau 2018 Digelar Malam Hari

-POLITIK-1209 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS.COM – Rapat koordinasi (Rakor) kampanye dan pembatasan dana kampanye dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Baubau 2018 digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau di halaman depan Kantor KPU Kota Baubau Senin malam (12/02/2018) yang dimulai pukul 20.30 Wita malam hari sampai selesai.

Wartawan spionnews.com, La Ode Bahnan Zauli, melaporkan bahwa Rakor tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kota Baubau, Dian Anggraini, S.Hut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam sambutannya, ia menegaskan “Sehubungan dengan telah ditetapkannya Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Baubau tahun 2018, maka tahapan berikutnya adalah persiapan pelaksanaan kampanye dan laporan dana kampanye,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan laporan dana kampanye. “Oleh karena itu pada kesempatan ini kita melaksanakan rapat koordinasi ini dalam rangka bagaimana mempersiapkan pelaksanaan kampanye serta bagaimana mempersiapkan laporan dana kampanye,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, dalam pelaksanaan kampanye tahun ini ada berbagai macam tugas yang akan dilakukan oleh KPU Kota Baubau dan dibantu oleh instansi terkait lainnya. “Ada beberapa macam bentuk (kegiatan, Red) yang akan kita laksanakan serta bagaimana mepersipakan bahan dan alat peraganya dan bagaimana pemasangan serta pembersihannya terus perawatannya siapa yang melakukannya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, lanjut Ketua KPU, pihaknya bersama peserta rakor lainnya membahas tentang tahapan pelaksanaan kampanye berupa rapat umum, rapat terbatas atau dialog dan menyepakati berapa volume kegiatan dan anggaran yang akan digunakan selama jadwal tahapan dan pelaksanaan kampanye.

“Selain itu kita juga akan membahas dana kampanye, terkait bagaimana menyusun laporan dana kampanye mulai dari dana awal sampai akhir dan apa-apa saja yang harus dipersiapkan oleh kawan-kawan dari pasangan calon sehingga seluruh pelaksanaannya nanti sudah dapat dipahami dan dimengerti serta dapat dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dan dari pembahasan ini kita akan tetapkan besaran maksimal dana kampanye yang harus menjadi kesepakatan dan tidak boleh lebih dari dana kesepakatan yang dimaksud tentu dengan hitung-hitungannya,” urainya panjang lebar.

Untuk diketahui, acara itu dihadiri oleh utusan dari Polres Baubau, Kodim 1413 Buton, Satpol PP Kota Baubau, Dinas Kesbangpol Kota Baubau, Komisioner Panwaslu Kota Baubau serta utusan dari masing-masing Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Baubau Periode 2018-2023, yakni Paslon Tampil Manis, Mama Ikhlas, IBM Ilyas, Rosy, HYF Ahmad. (Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed