oleh

Gubernur Sultra 3 Paslon Dan Walikota Baubau 5 Paslon Resmi Bertarung Di Pilkada Serentak 2018

-POLITIK-1271 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS.COM – Genderang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 untuk wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kota Baubau, akhirnya resmi ditabuh, setelah KPUD Provinsi Sulawesi Tenggara dan KPUD Kota Baubau resmi menetapkan pasangan calon ‘petarung’ pada pilkada serentak 2018. Hari ini (Selasa, 12/02/2018) para petarung tersebut telah resmi memiliki nomor urut pasangan masing-masing.

Rusly, S.Mn alias Saudara RAL (Rusly Alitanda La Marae), ketika dimintai komentarnya terkait hal tersebut diatas menegaskan, pada dasarnya setiap proses yang dilalui oleh masing-masing kandidat berbeda-beda. “Sudah tentu proses yang mereka lalui itu berbeda-beda, dan pada akhirnya proses tidak akan membohongi hasil,” ucap Presiden Komisaris spionnews.com, saat ditemui di kantor redaksi, Selasa (13/2/2018), sambil menambahkan, setiap nomor urut itu baik, tinggal ikhtiar dan pilihan masyarakat yang menjadi penentu.

“Semoga saja setiap tahapan pilkada serentak dapat berjalan dengan mulus sesuai dengan harapan kita semua,” ujar Saudara RAL, yang pernah bebekerja sebagai Wartawan Jaring Sumbawa Ekspres Kabupaten Sumbawa Tahun 2000 – 2002 dan Wartawan Gaung NTB Biro Dompu Provinsi NTB Tahun 2002 – 2003.

Sementara itu, untuk diketahui 3 pasang calon (paslon) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah resmi ditetapkan oleh KPUD Provinsi Sultra yakni, pertama Ir. H. ASRUN, M.Eng, Sc dan Ir. HUGUA. Partai Pengusung, PAN 9 Kursi, PDIP 5 kursi, PKS 5 Kursi, Gerindra 4 kursi dan Hanura 3 kursi. Total 26 kursi.

Yang kedua, Rusda Mahmud dan Ir. H. LM Sjafei Kahar diusung Partai Demokrat 6 Kursi, PPP 2 Kursi dan PKB 1 Kursi. Total 9 kursi.

Dan terakhir H. Ali Mazi, SH dan DR. H. Lukman Abunawas, SH., M.Si. Diusung Partai Golkar 7 Kursi, Partai Nasdem 3 Kursi. Total 10 kursi.

Sedangkan pasang calon (paslon) Walikota Baubau yang akan bertarung yakni, nomor urut 1 paslon Hj. ROSLINA RAHIM dan LAODE YASIN MAZADU ‘ROSSY’, nomor urut 2 paslon Dr. H. AS. TAMRIN, MH dan LAODE AHMAD MONIANSE ‘TAMPIL MANIS’, nomor urut 3 paslon Hj. WAODE MAASRA MANARFA dan IKHSAN ISMAIL ‘MAMA IKHLAS’, nomor urut 4 paslon H. YUSRAN FAHIM, SE dan Drs, H, AHMAD, MM ‘HYF AHMAD’, nomor urut 5 paslon H. IBRAHIM MARSELA dan AKBP. ILYAS, S.Sos ‘IBM ILYAS’. (Voril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed