oleh

Lawan Kemiskinan, Ibu Ini Rela Jadi Penjahit Sepatu

-SOSBUD-882 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS.COM – Untuk menambah penghasilan sang suami yang minim, warga Kelurahan Nganganaumala, Mariam akhirnya rela untuk menjadi penjahit sendal di Pasar Laelangi Kota Baubau. Mariam kini menjalani pekerjaannya sebagai penjahit sendal dan sepatu sudah berusia 10 tahun.

Sebelumnya Mariam bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Namun, menurutnya hasil yang diperolehnya tidak memuaskan sehingga diapun memilih ganti pekerjaan sebagai penjahit sendal dan sepatu.

“dulu saya kerja sebagai tukang cuci di rumah-rumah tapi hasilnya tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari, makanya saya pilih untuk jahit sendal dan sepatu,”ucapnya setengah tersenyum.

Wanita asal Kobaena itu mengaku mengetahui cara menjahit sepatu dan sendal itu semula diajar oleh suaminya sendiri yang juga bekerja sebagai penjahit sendal. “awalnya saya itu tidak tau menjahit tapi saya minta ajar sama suami saya, tidak lama kemudian saya juga jadi pintar menjahit,”tuturnya.

Mariam mengaku menjalani pekerjaannya sebagai penjahit sendal terasa bagaikan seni baginya. Olehnya itu meskipun setiap harinya berada dibawah terik matahari, namun tetap saja sabar menjalani pekerjaannya itu. Hasil yang diperolehnya juga memang tidak terlalu besar hanya rata-rata Rp 30.000 sampai Rp 40.000 setiap harinya namun menurutnya itu sudah cukup untuk membantu untuk menambah penghasilan suaminya guna menafkahi keluarganya.

“Saya sudah sangat bersyukur dengan penghasilan yang saya dapat ini, karena cukup membantu juga untuk beli kebutuhan sehari hari,”ungkapnya.

Mariam mengaku, memilih bekerja sebagai penjahit sendal lahir dari keinginannya sendiri karena untuk membantu sang suami.

“Sebenarnya untuk mengatasi masalah ekonomi itu kalau menurut saya pasti saja ada jalan, yang penting istri juga mau membantu suami. Seperti saya sekarang cara untuk membantu suami dengan cara menjadi penjahit sendal,”tutupnya. (Bahnan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed