oleh

Imlek, Polda Sultra Amankan Seluruh Vihara Di Sultra

-HEADLINE-704 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS.COM – Sejumlah personil Polda Sulta melakukan pengamanan di seluruh Vihara yang tersebar di  wilayah Sultra, Kamis (15/2). Itu dilakukan agar dalam pelaksanaan perayaan Imlek Umat Budha berlangsung aman dan kondusif.

Pengamanan Divihara oleh personil Polda Sultra.

Dalam press rilisnya Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto SIK melalui Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA menjelaskan, kegiatan tersebut diawali dengan apel kesiapan pasukan pengamanan tahun baru Imlek oleh seluruh jajaran, selanjutnya dilakukan netralisir pada tempat-tempat ibadah yang dipergunakan oleh Masyarakat yang merayakan Imlek.

“Alhamdulillah sejauh ini untuk kondisi kamtibmas tetap kondusif,”ucapnya.

Sejumlah Vihara yang menjadi titik pengamanan seperti Vihara Eka Darma Manggala di Jalan Sultan Hasanudin Kendari, Vihara Tekad Maitreya di Jalan Mayjen S. Parman Kendari, Vihara Cakrawala Darma di Jalan Muh. Husni Tamrin Kota Baubau, Vihara Budhata Maitreya di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Baubau, Vihara Budha Maitereya di Jalan Pramuka Kabupaten Kolaka. Pengamanan pada semua vihara itu dilakukan pada pelaksanaan ibadah malam, Kamis 15 Februari 2018 pukul 20.00 wita.

Selain di Vihara, pengamanan juga dilakukan pada pusat keramaian, perbelanjaan dan sentra keramaian masyarakat lainnya. serta melakukan patroli dialogis dan kunjungan kepada masyarakat Tionghoa yang merayakan Imlek.

“Kami mengajak dan mengimbau seluruh lapisan masayarakat untuk menjaga situasi Sultra yang kita cintai semoga tetap kondusif dan damai,”tutupnya. (Adnan Tejo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed