oleh

Kadis Dikbud Kota Baubau Imbau Guru Tidak Terlibat Politik Praktis

-POLITIK-601 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, Drs. H. Masri, MPd mengimbau kepada seluruh guru yang berstatus PNS agar tidak terlibat dalam politik praktis. Itu disampaikannya di ruang kerjanya kepada spionnews.com kemarin.

Masri menjelaskan, pegawai negeri tidak diperbolehkan untuk terlibat dalam politik praktis, sebab hal itu bertentangan dengan ketentuan UU ASN.

“Janganlah melanggar aturan-aturan yang ada, itu harapan kita,”ucap Masri.

Lebih lanjut Masri menjelaskan, sebagai warga negara PNS-pun tidak dilarang untuk mendengarkan visi dan misi para kandidat, namun jangan sampai terlibat dalam politik praktis.

“Mudah-mudahan teman-teman (PNS, red) sudah bisa melihat (UU ASN, red) supaya tidak terjerat dalam perbuatan-perbuatan yang merugikan kita,”tuturnya.

Bila ada PNS yang terbukti mengikuti politik praktis maka akan dijatuhi sanksi, dimulai dari sanksi berupa teguran sampai pada pemecatan.

“Kan bertahap sanksinya, misalnya kita beri teguran lisan, kalau tidak mampan kita kasi teguran tertulis, surat pernyataan tidak puasa sampai pada penundaan pangkat bahkan bisa jadi pemecatan,” tutupnya. (Bahnan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed