oleh

Pemda Buton Diharap Prioritaskan Bantuan Pertanian Pada Petani Kecil

-SOSBUD-608 Dilihat

BUTON, SPIONNEWS.COM – Ketua Kelompok Tani Lingkungan Tembe, kelurahan Wasaga Kecamatan Pasarwajo, Idris berharap kepada Pemda Buton untuk memprioritaskan bantuan pertanian kepada petani kecil. Hal itu disampaikannya kepada media ini, Sabtu (17/2).

Kata Idris, beberapa waktu lalu Pemda Buton telah menyalurkan bantuan terhadap petani di Pasarwajo, namun sayangnya bantuan itu sama sekali tidak dirasakan oleh petani kecil, sebab bantuan-bantuan itu hanya didapatkan oleh petani-petani tertentu yang memiliki koneksi jaringan di Pemerintah. “Harusnya bantuan itu lebih diutamakan pada masyarakat kecil demi tercapainya kesejahteraan,”ucapnya.

Untuk mensejahterakan petani kata Dia, idealnya harus dimulai dari petani kecil. Dia berharap, kedepannya Pemda Buton harus melakukan langkah pengawasan secara baik dan ketat agar bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran sampai pada yang membutuhkan.

“Dengan adanya pengawasan yang baik, maka penggunaan bantuan bisa berjalan dengan baik dan hasil produksi petani pasti akan mengalami peningkatan,” terang Idris.

Sampai dengan berita ini diturunkan pihak spionnews.com belum melakukan konfirmasi terhadap Pemda Buton. (Voril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed