oleh

Bupati Wakatobi Buka MTQ Ke-IX Tingkat Kabupaten Wakatobi

-SOSBUD-712 Dilihat

WAKATOBI, SPIONNEWS.COM – Bupati Wakatobi, H. Arhawi, SE membuka secara resmi kegiatan Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-IX tahun 2018 Tingkat Kabupaten Wakatobi di Lapangan Merdeka Wakatobi, Selasa Malam (20/2).

Kegiatan diawali dengan pawai ta’aruf serta pemukulan beduk oleh Bupati Wakatobi Arhawi, SE, yang didampingi Sekda Wakatobi Muh Ilyas Abibu, SE, M.DM, Kapolres Wakatobi AKBP Hadi Winarno, Ketua LPTQ Kabupaten Wakatobi, Camat se-Wakatobi serta unsur Forkopimda Kabupaten Wakatobi beserta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini diikuti 214 peserta dari kafilah 8 kecamatan Se-Wakatobi.

Bupati Wakatobi Arhawi, SE dalam sambutannya menyatakan, seiring telah dicanangkan Perda Nomor 14 tahun 2018 tentang Mengaji, maka masyarakat di daerah ini terutama anak-anak diwajibkan mengaji dan belajar. Semoga dengan MTQ ke-IX ini masyarakat Wakatobi semakin cinta untuk membaca dan mempelajari isi kandungan Alqur’an dan menjadikan generasi-generasi muda yang qur’ani.

“Marilah kita sambut Musabaqah Tilawatil Qur’an ke IX ini dengan Suka cita,”ucapnya.

Lebih lanjut Arhawi mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam kegitan itu, diantaranya Dewan hakim MTQ, para Qori dan qoriah, masyarakat Wakatobi dan semua pihak agar dapat mensukseskan dan menghargai keputusan Dewan Hakim MTQ ke-IX ini.

Arhawi juga berharap agar dengan kegiatan ini kedepannya masyarakat Wakatobi lebih mempelajari dan mengamalkan Al Qur’an, serta memperoleh keberkahan dan kebaikan dalam hidup.

“Saya menggaris bawahi beberapa hal bahwa disamping memperkuat daya saing daerah, maka juga harus mampu mempersiapkan generasi-generasi muda, terutama anak dalam usia sekolah untuk menjadi generasi yang tangguh ditengah kemajuan zaman. Jangan sampai globalisasi mengikis akidah, budaya dan tradisi yang sudah mengakar di negeri kita yang kita cintai ini,’’ tutupnya. (Anto Nehru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed