oleh

Tujuh SMP Di Baubau Terapkan UN Berbasis Komputer

-PENDIDIKAN-665 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS.COM- Tujuh SMP di Kota Baubau yang terdiri dari enam negeri dan satu swasta akan menerapkan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer.

“Di Baubau ini ada 18 SMP Negeri dan 5 SMP Swasta. Dari jumlah itu yang akan melaksanakan ujian basis komputer itu terdiri atas enam SMP Negeri dan satu SMP Swasta,”ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, H. Masri di ruang kerjanya, Kamis (22/2).

Masri menjelaskan, enam SMP Negeri yang akan menerapkan ujin basis komputer itu adalah SMPN 3 Baubau dengan jumlah peserta ujian 206 siswa, SMPN 4 Baubau dengan peserta ujian 462 siswa, SMPN 5 dengan peserta ujian 102 siswa, SMPN 17 dengan peserta ujian 115 siswa, SMPN 18 dengan peserta ujian 125 siswa dan MTsN 1 Baubau dengan 197 siswa, serta satu SMP swasta adalah SMP Swasta Darussalam dengan peserta ujian 59 siswa.

“Untuk tujuh SMP itu sekarang tidak ada lagi kendala baik komputer maupun jaringan internetnya. Sekarang sudah mulai bagus,”ucapnya.

Lanjutnya, untuk SMP lain masih menerapkan Ujian Nasional sistim manual sebab fasilitas komputer yang dimiliki belum memadai.

“Untuk bisa melaksanakan ujian berbasis komputer itu, sekolah yang bersangkutan harus memiliki sepertiga komputer dari jumlah peserta ujian,”ujarnya.

Lebih lanjut Masri menjelaskan ujian Nasional tingkat SMP akan digelar pada 23 April 2018 dan mata pelajaran yang diujikan terdiri dari Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Sebelumnya setiap SMP telah melaksanakan TryOut.

Diakhir wawancaranya Masri mengimbau kepada seluruh orang tua siswa peserta ujian agar tetap mengawasi anak, serta tidak memberi pekerjaan yang menghambat kegiatan belajar anak. (Adnan Tejo)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed