oleh

Empat SMPN Di Busel Terapkan UNBK

-PENDIDIKAN-346 views

BUSEL, SPIONNEWS.COM- Sedikitnya empat SMP Negeri di Kabupaten Buton Tengah pada Ujian Nasional (UN) tahun ini akan menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan, H. La Ode Darmin, SH, M.Si menjelaskan SMP Negeri yang akan menerapkan UNBK itu masing-masin SMP Negeri 1 Batauga dengan jumlah peserta 150 siswa, SMP Negeri 2 Batauga dengan jumlah peserta 40 siswa, SMP Negeri 6 Batauga dengan jumlah peserta 42siswa dan SMP Negeri 1 Sampolawa dengan jumlah peserta 143 siswa.

Kata Darmin, UNBK merupakan sebuah terobosan baru bagi Pemerintah Buton Selatan. “Sejak berdirinya Buton Selatan belum pernah melaksanakan UNBK,” ujarnya via Telephone selulernya hari ini.

Dia juga menyatakan sebelumnya pihaknya telah melakukan Uji Coba terhadap siswa-siswi pada sekolah yang akan melaksanakan UN Sistim UNBK dan hasilnya memuskan. Selain itu, terhadap siswa-siswi yang mengikuti UNBK juga harus wajib baca al Qur’an minimal 10 juz. Itu dilakukan sesuai dengan kebijakan Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat, S.Sos, M.Si, seluruh siswa SD , SMP busel harus tahu baca al Qur’an.

“Seluruh siswa busel itu tidak ada lagi yang buta baca al Qur’an selama kepemimpinan Bupati Agus Feisal Hidayat, S.Sos, M.Si terkecuali non muslim,”terangnya.

Dalam waktu dekat ini lanjut Darmin, pihaknya juga akan lakukan penyeleksian guru dan kepala sekolah berprestasi serta siswa-siswi berprestasi.

“kebijakan Bupati Busel itu dalam rangka mencerdaskan siswa-siswi Buton Selatan untuk peningkatan mutu pendidikan,”tutupnya.(Risman Doni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed