oleh

Kembali Lakukan Pencarian, SAR Baubau Belum Temukan Nelayan Masteng Yang Hilang

-HEADLINE-1214 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS. COM- Tim Rescue Pos SAR Baubau hari ini kembali melakukan pencarian nelayan asal Desa Lanto Kecamatan Mawasangka Tengah Kabupaten Buton Tengah, Saifudin alias Laida (47) yang hilang diperairan Kecamatan Mawasangka Timur pada Senin (5/3).

Koordinator Pos SAR Baubau, Dayat, S.H menjelaskan, pencarian dilakukan diseputaran perairan Mastim dan Kadatua mulai pukul 07.15 dengan menerjunkan 5 personil, namun hingga kini hasilnya masih nihil alias korban belum ditemukan.

Lebih lanjut kata Dayat, dalam pencarian ini pihaknya mengalami kendala karena titik duga atau jatuhnya korban tidak pasti. Sementara cuaca dinilainya masih bersahabat.

“Untuk cuaca sampai sekarang masih bersahabat,”ucapnya hari ini.

Untuk diketahui, selain dari Tim SAR, kegiatan pencarian korban itu juga dilakukan oleh pihak Polsek Mawasangka Timur dan Mawasangka Tengah, unsur TNI diantaranya Babinsa Wambuloli, Babinsa Lanto, Kepala Desa dan Sekdes Desa Lanto serta sejumlah masyarakat Desa Lanto dan Masyarakat Desa lainnya di Masteng dan Mastim yang terbagi pada puluhan perahu katinting.

Dayat mengimbau agar masyarakat yang turut dalam perncarian tersebut tetap mengutamakan safety atau keamanan demi menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Saya himbau agar masyarakat utamakan keamanan, jangan sampai terjadi korban lagi,” tutupnya. (Adnan Tejo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed