oleh

SatNarkoba Polres Baubau Tangkap 3 Pengguna Sabu, Satu Diantaranya Oknum Pejabat Busel

-HUKRIM-857 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS.COM- Pada awal Maret ini Sat Narkoba Polres Baubau berhasil menangkap 3 warga Kota Baubau karena membawa barang Haram Sabu, satu diantaranya oknum pejabat Kabupaten Buton Selatan. Tiga orang Tersangka tersebut masing-masing HJ (27), AA (34) dan F (51) selaku Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Buton Selatan.

Penangkapan terhadap ketiganya dilakukan pada hari yang berbeda. F ditangkap pada 04 Maret 2018, sekitar pukul 15.55 wita pada rumah kost di Bure Lorong 1, Jalan Dahlia, Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau. Terhadap pelaku disita Barang Bukti berupa 3 bungkus Shabu, 1 buah alat isap, 1 Pirex Kaca, 3 buah sumbu, 2 buah korek api, 1 buah sendok plastik, 1 buah pipet Aqua gelas dan 1 ( satu) buah pipet plastik.

Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam, S.Ik menjelaskan F ditemukan langsung oleh anggota Unit Sat Narkoba di dalam kost sedang membawa 3 bungkus plastik bening yang berisikan butiran kristal yang diduga sabu. Sebelum dilakukan penangkapan F sebelumnya sudah sering membawa barang haram tersebut.

Lanjut Daniel, sementara HJ diamankan pada Kamis 1 Maret 2018 sekitar pukul 21.00 45 Wita di Jalan Haji Agus Salim Kelurahan Wangkanapi Kecamatan Wolio Kota Baubau. Terhadap HJ disita Barang Bukti berupa 2 paket l sabu seberat 2,50 gram, dan 1 buah pembungkusnya dan 1 buah HP Samsung.

Dan perempuan AA diamankan pada Jumat 2 Maret 2018 sekitar jam 11.30 wita di Jalan Haji Agus Salim Kelurahan Wangkanapi Kecamatan Wolio Kota Baubau. Terhadap AA polisi menyita barang bukti berupa 1 paket sabu seberat 0,30 gram bersama dengan pembungkusnya, 1 paket Bong botol Aqua, 2 buah korek api, 1 buah sumbu korek, 1 potong pipet bening sendok sabu, 1 buah sendok plastik, 1 batang Pyrex kaca dan 1 buah Hp Nokia warna hitam putih.

Daniel menyatakan, dalam penangkapan AA bermula pada Jumat 2 Maret 2018 sekitar jam 11.30 wita anggota Sat Narkoba Polres Baubau mendapatkan informasi dari masyarakat kalau AA dicurigai menguasai memiliki dan penyimpanan barang haram sabu itu. Dari informasi itu sehingga Anggotapun langsung melakukan pemantauan dan pembuntutan disekitar rumah tempat tinggal pelaku, alhasil berselang beberapa menit kemudian dilakukan penggeledahan rumah milik terlapor yang disaksikan oleh ketua RW dan ketua RT setempat dalam penggeledahan tersebut berhasil ditemukan sejumlah Barang bukti tersebut. (Adnan/Voril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed