oleh

Sejumlah Siswa SMAN 1 Batauga Terlibat Bentrok

-HUKRIM-660 Dilihat

BUSEL, SPIONNEWS.COM – Sejumlah Siswa SMAN 1 Batauga terlibat bentrok alias perkelahian di Lingkungan sekolahnya pada Rabu, pada (28/2/2018) sekitar pukul 12.3o wita.

Dari sejumlah siswa yang terlibat bentrok itu diantaranya inisial SOA (16) dan SB (16) yang keduanya merupakan siswa kelas XI. Akibat kejadian itu SB akhirnya mengalami luka gores pada pinggang bagian belakang.

Guru BK SMAN 1 Batauga, Elfian Soabirin menjelaskan kejadian tersebut terjadi antar kelompok siswa, yang sebenarnya bermula dari luar sekolah, namun terbawa hingga kedalam lingkungan sekolah.

“Masalah ini sebenarnya sudah pernah terjadi di luar, itu dibawabawa sampai di dalam sekolah itukan tidak bisa,”ujarnya, Senin (09/03)

Saat kejadia itu lanjut Dia, pihak sekolah telah melakukan upaya untuk melerai namun tidak efektif, sehingga pihaknya akhirnya meminta bantuan pihak Polsek Batauga. Persoalan itu selanjutnya ditangani oleh pihak Polsek Batauga dan telah diselesaikan secara damai.

Dalam kesempatan itu pula oleh siswa yang terlibat bentrok itu telah berjanji untuk tidak akan lagi mengulangi perbuatannya serta bersedia untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya masing-masing.

“Sekarang sudah diselesaikan secara damai. Kami dipanggil bersama orang tua siswa yang bertikai sama pihak kepolisian untuk turut menyaksikan perdamaiyan tersebut pada hari Kamis,”urainya.

Lebih lanjut Elfian menyatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan rapat bersama dewan guru untuk menentukan sanksi terhadap siswa yang terlibat bentrok tersebut.

“Kami juga akan melakukan rapat bersama dewan guru untuk menentukan sanksi apa yang akan di berikan karna tidak mungkin kami memberikan keputusan sendiri,” tutupnya. (Doni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed