oleh

Kapolsek Wolio Lakukan Kegiatan Cipkon Dan Safari Shubuh

-SOSBUD-574 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS.COM- Kapolsek Wolio Iptu Syukri Masse bersama Bhabinkamtibmas Bukit Wolio Indah Aipda Rahmat Abdi melakukan kegiatan Cipta Kondisi dan Safari Shubuh  di Masjid Ja’mi Benteng Sorawolio Kota Baubau, Sabtu (17/03/2018) pukul 04.30 wita sampai pukul 05.30 wita.

Dalam kegiatan itu oleh mereka sekaligus mengimbau kepada para jemaah dan masyarakat sekitar agar bersama-sama menjaga kamtibmas jelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernus Sultra dan Walikota/Wakil Walikita Baubau pada tahun ini.

“kami menyampaikan himbauan kamtibmas jelang penceblosan menuju pilkada serentak 2018,”kata Syukri.

Selain itu Syukri juga menyampaikan kepada jama’ah agar tidak terpengaruh dengan pemberian uang (money politik) dari orang-orang yang hanya melakukan demi kepentingan pribadi dan golongan tertentu agar bisa memilih salah satu Paslon, tidak melakukan hal-hal negatif  dengan cara memecah belah kelompok masyarakat serta penyebaran issue SARA.

“Pilihlah calon pemimpin masa depan yang sesuai dgn hati nurani atas ijin Allah Swt”

“Saya memberitahukan kepada jama’ah agar tidak secepatnya mempercayai informasi-informasi melalui media sosial yang belum tentu kebenarannya atau berita bohong alias HOAX,”tegasnya.

Lebih lanjut dalam kegiatan itu Syukri menegaskan kepada seluruh Jamaah bahwa pihak kepolisian saat ini tetap dapat melacak pelaku-pelaku ujaran kebencian karena saat ini pihak kepolisian telah dilengkapi alat pendeteksi Hoax.

“Sampai saat ini sudah ada beberapa warga Kota Baubau tertangkap dan  mendekam (dipenjara) di Lapas Kota Baubau hanya karena melakukan ujaran kebencian dan memposting di medsos berita-berita kebohongan (hoaxx) , yang
melanggar UU IT yang berlaku di NKRI,”terangnya.

Sebelumnya, Syukri Masse dan Rahmat Abdi melakukan shalat shubuh bersama dengan para Jamaah. Untuk diketahui, kegiatan Safari Shubuh Syukri Masse dan Rahmad Abdi mendapat acungan jempol dari warga sekitar. (Adnan Tejo) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed