oleh

Tangkal Hoax, Polres Baubau Gelar FGD di Hotel Galaxi Inn Baubau

-SOSBUD-772 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS.COM- Polres Baubau menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Galaxi Inn Baubau pada Senin (19/03/2018).

Kegiatan itu dengan menghadirkan dua penateri masing-masing dari Dinas Infokom Kota Baubau DR. Hamzah dan Kesbangpol Kota Baubau, diikuti ratusan peserta terdiri dari unsur pemerintah Kota Baubau serta masyarakat Kota Baubau.

Amatan media ini kegiatan berjalan lancar dan sukses, selain peserta menerima materi dari pemateri juga dalam kegiatan itu juga diisi dengan sesi diskusi sampai pada akhir kegiatan seluruh peserta mengucapkan deklarasi anti hoax.

Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam, S.IK, MPA melalui Kasat Binmas Polres Baubau AKP Syakhrir S menjelaskan kegiatan ini dilakukan demi mengatasi adanya berita hoax, fitnah, sara, ujaran kebencian dan hal hal yang berhubungan dengan radikalisme anti pancasila.

“Kegiatan ini dilakukan hubungannya dengan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan yang disingkat dengan K2YD. Kami melalui bimbingan Kapolres berharap agar segala rangkaian kegiatan Pilwali Kota Baubau maupun Pilgub Sultra 2018 ini dapat berjalan damai dan kondusif,”ucapnya.

Tambahnya, kegiatan ini juga dilakukan mengarah pada hal-hal tahapan pilwali dan pilgub Sultra tahun ini agar dapat berjalan damai dan kondusif.

“Hal ini mengarah pada hal-hal tahapan pilkada. Olehnya itu salah satu yang kami lakukan dari Polres Baubau adalah melakukan kegiatan FGD,” tuturnya.

Syakhrir berharap dengan dilakukannya kegiatan FGD ini senantiasa terbangun kerjasama yang baik dari seluruh elemen masyarakat Kota Baubau, sehingga apa yang menjadi bagian rangkaian K2YD nantinya dapat mengarah pada hal-hal yang berhubungan dengan situasi aman dan ketertiban masyarakat secara umum dan lebih utama lagi seluruh tahapan rangkaian Pilwali maupun Pilgub nanti berjalan damai dan kondusif.

Diakhir komentarnya Syakhrir juga berharap kepada awak media agar selalu membangun kebersamaan dengan pihak kepolisian. (Adnan Tejo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed