oleh

Pemkot Baubau Gelar Musrembang Tahun Anggaran 2019

-HEADLINE-672 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS.COM – Pemkot Baubau menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) untuk tahun anggaran 2019 di Aula Kantor palagimata Kamis (22/03/2018).

Ketua Panitia Penyelenggara Musrembang Tingkat Kota Baubau Tahun Anggaran 2019, Andi Hamzah, SE, M.Si dalam laporannya mengatakan, pada dasarnya pelaksanaan kegiatan Musrenbang ini, berdasarkan amanat undang undang.

“Adapun tujuan diadakan musrembang ini adalah untuk menyelaraskan, program Pembangunan, Kota dan Propinsi serta program program pembangunan Nasional,” ujar Hamzah.

Ditempat yang sama Dosen Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil, Ph.D yang turut hadir dalam kegiatan itu juga turut memberi sumbangsih pemikiran. Menurutnya pada periode ketiga Pembangunan Kota Baubau akan di perhadapkan dengan empat pilihan, yakni  potensi strategis pariwisata dan kebudayaan, potensi ekonomi sosial budaya, potensi perdagangan dan pelabuhan, serta pelayaran dan industri. Untuk itu, segala permasalahan yang ada sebaiknya di urai kembali agar kemudian dicarikan solusinya.

“Sesungguhnya posisi Baubau ini sangat strategis,  yang memiliki banyak potensi Objek wisata sejarah, dengan berbagai permasalahan yang kompleks, yang perlu dilakukan adalah mulai dari perencanaan dan tata kelola segala potensi dengan baik, serta kondisi lingkungan yang bersih dan jauh dari istilah Kota kumuh, itu yang paling utama,” jelasnya.

Lebih lanjut Dia menambahkan, persoalan ketimpangan sosial juga harus menjadi prioritas utama yang kesemuanya harus dibenahi dengan cara melakukan penguatan, pengembangan, pengawasan dan kepemimpinan yang kuat. (Ral)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed