oleh

SDN 5 Masteng  Budayakan Jumat Bersih  

-PENDIDIKAN-744 Dilihat

BUTENG, SPIONNEWS.COM-SDN 5 Mawasangka Tengah (Masteng) Kecamatan Mawasangka Tengah Kabupaten Buton Tengah melaksanakan kegiatan Jumat bersih pada Jumat (23/03). Itu dilakukan sebagai tindak lanjut atas rekomendasi Gerakan Jumat Bersih dari Pemda Buton Tengah.

Kepala SDN 5 Masteng Amran, SPd kepada media ini mengaku, pihaknya akan menjadikan kegiatan Jumat bersih ini sebagai program rutinitas, agar kebersihan dan keindahan sekolah tetap terjaga.

“Kebersihan itu adalah bagian dari iman. Dan dengan  menjaga kebersihan maka kita akan merasa nyaman dalam proses belajar mengajar dan juga kita terhindar dari ancaman penyakit,”ucapnya hari ini.

Kepala SDN 5 Masteng, Amran, SPd (Topi Merah) bersama Para Guru dan Murid-murid SDN 5 Masteng foto bersama usai melaksanakan kegaiatan Jumat bersih. (Spionnesw.com)

Kata Amran kebersihan dan keindahan sekolah merupakan salah satu faktor yang mendorong guru dan para murid untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar, dengan demikian maka kebersihan harus selalu dijaga.

“Sekolah kita saat ini memang masih kurang bersih, sehingga salah satu cara yang kami lakukan untuk mengatasinya adalah dengan menerapkan budaya Jumat bersih,”terangnya.

Lebih lanjut Amran mengimbau kepada seluruh Guru SDN 5 Masteng agar terus mengajarkan kepada para murid untuk tidak membuang sampah sembarangan serta mencoret-coret dinding maupun kursi meja.

“Mari kita jaga bersama-sama sekolah kita ini. Kita tahu bersama anak-anak kita ini (murid SDN 5 Masteng, red) masih kecil-kecil. Mereka juga masih belum bisa membedakan mana yang harus dilakukan dan tidak. Olehnya itu kita gurulah yang harus terus-menerus mengajarkan mereka (murid) agar selalu menjaga kebersihan lingkungan,”tuturnya.

Amatan media ini kegiatan Jumat bersih hari ini dilaksanakan dengan kerjasama yang baik serta penuh antusias. Tidak hanya para murid, namun seluruh Guru serta Kepala sekolahnyapun turut membersihkan lingkungan sekokah, alhasil lingkungan sekolahpun menjadi tampak bersih.

“Dengan kerja sama yang baik ini saya selaku Kepala sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman guru. Semoga Allah SWT selalu memberi rahmat kepada kita semua,”tutup Amran. (Adnan Tejo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed