oleh

Penjual Sayur Di Pasar Wameo Butuh Tempat Berjualan Yang Layak

-SOSBUD-1284 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS.COM-Para pedagang sayur di Pasar Wameo Kota Baubau berharap kepada Pemkot Baubau agar menyediakan tempat berjualan sayur yang layak bagi mereka, pasalnya tempat berjualan sayur yang dipakai saat ini sangatlah tidak layak.

“Saya setiap hari berjualan di sini, kalau musim hujan kita pake payung kalau tidak kita lari cari tempat berteduh,” Keluh salah seorang Penjual Sayur di Pasar Wameo asal Kelurahan Labalawa, Mita hari ini.

Menurut Mita, Pasar Wameo merupakan salah satu Pasar Rakyat yang ada di Kota Baubau, sejumlah pedangang di pasar ini mengeluh soal  tidak adanya fasilitas tempat berjualan yang baik. Tidak hanya itu para pedagang juga mengeluhkan sepinya pengunjung.

Seandainya Pemkot menyediakan tempat yang layak dan baik untuk berjualan sayur, maka Dia mengaku sekuruh pedagang sayur akan merasa sangat senang dan bahagia.

“Kalau pemerintah kasi kita tempat berjualan sayur yang layak pasti kita senang karena kita tidak kepanasan dan kehujanan lagi,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Saharuddin, pedagang kelapa parut di Pasar Wameo. Dirinya mengaku kalau pengunjung Pasar Wameo saat ini benar-benar telah sepi pengunjung.

“Pasar Wameo ini bisa dibilang pasar setengah hari. Kalau pagi masih banyakpembeli, tapi kalau sudah 12 siang sudah sepimi, ” Katanya.

Lebih lanjut Saharudin berharap agar Pemkot Baubau dapat mencari solusi sehingga pedagang maupun pembeli di Pasar Wameo merasa nyaman dan aman. Selain itu juga agar Pasar Wameo ramai  pengunjung.

“Saya harap pemerintah agar memikirkannya, sehingga Pasar Wameo rame pembeli, tidak sampai jam 12 saja ” Ujarnya. (Yusuf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed