oleh

Polsek Masteng Sosialisasi Bebas Miras Di Desa Katukobari  

-HUKRIM-873 Dilihat

BUTENG, SPIONNEWS.COM-Polsek Mawasangka Tengah bersama Pemerintah Desa Katukobari Kecamatan Mawasangka Tengah menggelar sosialisasi bebas Minuman Keras (Miras) di Desa Katukobari Kecamatan Mawasangka Tengah di Kantor Desa Katukobari, Kamis (12/04).

Dalam Kegiatan itu Polsek Masteng diwakili langsung Kapolsek Masteng Iptu Amin Saleh, turut dihadiri Kades Katukobari, La Raniu, pihak Koramil Mawasangka diwakili oleh Danpos Masteng Serka Pirman, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta 148 warga setempat.

Kapolsek Mawasangka Tengah, Iptu Amin Saleh menjelaskan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat setempat terbebas dari pengaruh miras.

“Kami masih selalu menemukan sejumlah masyarakat yang mengonsumsi miras, sehingga dengan adanya sosialisasi bebas miras ini kami mengharapkan Desa katukobari bebas dari permasalahan miras,”ucapnya.

Pria dua balok di pundaknya itu melanjutkan, kegiatan ini merupakan langkah awal, berikutnya akan diagendakan lagi rapat yang kedua yakni pembahasan Rancangan Perdes terkait penetapan sanksi bagi yang menjual/memiliki dan mengonsumsi Miras.

“berikutnya akan diagendakan rapat untuk memutuskan sanksi yang akan dituangkan dalam Peraturan Desa Katukobari sehingga masyarakat dapat mengetahuinya dengan jelas bahwa khusus di Desa Katukobari bagi yang menjual, memiliki atau mengonsumsi miras dikenakan sanksi sesuai hasil kesepakatan warga,”terangnya.

Adapun usulan besaran sanksi yang telah disepakati dalam kegiatan rapat soasialisasi kali ini yang akan dituangkan dalam Perdes Katukobari,  untuk yang menjual atau konsumsi miras ditempat manapun baik di rumah ataupun di luar rumah akan dikenakan denda maksimal Rp 10.000.000.

Salah seorang Tokoh Agama Desa Katukobari Sarifudin sangat sepakat dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi bebas miras ini, karena menurutnya miras sangat merusak moral dan mental pemuda yang ada di Desa Katukobati.

“Kami benar-benar memberi apresiasi kepada Kapolsek Mawasangka Tengah. Dan kami berharap agar Kapolres Baubau beserta jajarannya untuk dapat mendukung Desa Katukobari sebagai desa bebas dari miras, sehingga desa katukobari dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain,”tuturnya. (Adnan Tejo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed