oleh

Yasin Welson Gelar Rapat Dengar Pendapat Dengan Masyarakat Lapandewa

-SOSBUD-1464 Dilihat

BUSEL, SPIONNEWS.COM-Anggota MPR RI Drs. H.M. Yasin Welson Lajaha menggelar rapat dengar pendapat dengan masyarakat Burangasi, Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan di Balai Desa Burangasi, Rabu (25/04).

“Saya selaku perwakilan dari MPR RI hadir disini dalam rangka menghipun pendapat dan harapan masyarakat mengenai arah dan tahapan pembangunan pada bidang pemerataan pembangunan,” katanya.

Beberapa pendapat dan harapan masyarakat Lapandewa yang dihimpun dalam kegiatan itu diantaranya, harapan mengenai realisasi percepatan pembentukan Provinsi Kepulauan Buton, perbaikan jalan dan jembatan yang menghubungkan wilayah Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan.

Selain itu termasuk perhatian kepada tenaga guru honorer, perhatian terhadap potensi pariwisata, pengawasan menyeluruh terhadap aliran dana desa, usulan kenaikan gaji PNS TNI dan Polri, serta pengawasan terhadap perarturan pemilihan kepala daerah.

“Yang paling utama adalah percepatan pemekaran Provinsi Kepton, karena itu adalah harapan yang telah lama diidam-idamkan oleh masyarakat kita saat ini. Pemekaran kepulauan Buton itu telah terpatri di dalam jiwa saya, oleh sebab itu saya mohon doannya agar dimudahkan semua prosesnya, “ Ujar Welson.

Lebih lanjut Welson berjanji akan mengawal harapan-harapan masyarakat yang dihimpun dalam rapat dengar pendapat ini.

Ditempat yang sama Staf Ahli DPD RI Yohansyah mengakui, kegiatan kali ini merupakan capaian dari perjalanan panjang yang dilakukan demi perbaikan Sultra di Masa mendatang.

“sejak tanggal 11 april, Bapak Yasin Welson telah resmi menjadi Anggota MPR DPD RI. Pencapaian hari ini merupakan perjalanan panjang demi perbaikan masa depan masyarakat Sulawesi Tenggara semoga beliau (Yasin Welson, red) dapat menyampaikan aspirasi kita semua di senayan nantinya,”tutupnya. (Voril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed