oleh

Pemkot Baubau Tanam 18.000 Mangrove  

-SOSBUD-690 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS.COM – Pemerintah Kota Baubau melakukan penanaman 18.000 pohon mangrove di Kelurahan Lowu-lowu Kecamatan Lea-lea Kota Baubau pada Selasa (1/5). Kegiatan itu dipimpin langsung  Sekda Drs. Roni Muhtar, M.Pd.

“Kegiatan ini harus berkesinambungan, tidak parsial, sebab manfaat mangrove sangat besar dalam melawan efek pemanasan global akibat rumah kaca dan lain sebagainya. Karena itu atas nama pemerintah daerah, menghimbau kepada semua pihak agar gerakan ini berjalan secara terus menerus dan Baubau menjadi kota yang peduli terhadap lingkungan alamnya,” ujar Roni.

Sementara itu,  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si  menjelaskan jika acara digelar pihak Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Kota Baubau dengan menggandeng pihak Pemda, Kodim 1413 Buton, Polres Baubau, pelajar, dan segenap masyarakat di kawasan pesisir.

“Target tanam sebanyak 18 ribu pohon yang tersebar di tiga titik di Lowu-lowu, dan untuk titik pertama yang dipimpin Sekda Bapak Dr. Roni Muhtar, sebanyak 5 ribu pohon berpusat di pesisir kawasan Pasar Lowu-lowu, alhamdulillah kegiatan berjalan dalam suasana yang menyenangkan, sebab dikemas sebagai libur dan wisata mangrove,” tutur Idrus Taufiq.

Amatan wartawan media ini terlihat sejumlah pelajar dan masyarakat setempat bersama sama menanam pohon Mangrove dengan penuh antusias. (Vrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed