oleh

Festival 7 Teluk Buteng Diundur November 2018

-PARIWISATA-875 Dilihat

BUTENG, SPIONNEWS.COM – Festival Tujuh Teluk Buton Tengah bakal dimundurkan jadwalnya pada 6-9 November 2018. Awalnya direncanakan digelar 18-22 Juli 2018 sebagai rangkaian HUT Kabupaten Buton Tengah (Buteng) ke-4, karena sangat sempitnya waktu. Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata, Safrin, S.St. Par. Saat dihubungi fia WhatsAppnya. (14/06/2018)

“Kami undur pada 6-9 November 2018. Ada beberapa pertimbangan sehingga pelaksanaan Festival Tujuh Teluk diundur ke bulan November. Hal ini telah disetujui sendiri Bupati Buteng H Samahuddin” Jelas Safrin.

Alasan pertama, persiapan yang bertepatan dengan liburan lebaran menyita waktu pemantapannya dan dikhawatirkan tidak akan maksimal karena setelah libur dan waktu pelaksanaannya sudah sangat sempit.

“Karena Festival Tujuh Teluk ini baru pertama kali dilaksanakan dan akan berjalan terus menerus setiap tahunnya, Pemkab Buteng tidak mau main-main dalam mensukseskannya. Agar persiapannya lebih matang lagi dengan penganggaran APBD Perubahan pada OPD terkait, sehingga lebih tepat diundur ke November,” terang Safrin.

Perubahan jadwal ini kata Dia, sudah dikoordinasikan pihaknya dengan Kementerian Pariwisata demi suksesnya sebuah event yang dilaksanakan Pemkab Buteng. Dispar Kabupaten Buteng akan diminta menyampaikannya secara resmi pasca libur lebaran Idul Fitri.

Safrin menambahkan, alasan lainya semua OPD, stake holder, dan masyarakat lebih terbangun lagi rasa memiliki Festival Tujuh Teluk ini bila persiapannya lebih matang. Masih perlu harmonisasi lebih baik lagi, sehingga bila diundur ke November sudah benar-benar siap dan mantap.

“Sebelumnya kami sudah sampaikan kepada mereka untuk tidak mencetak dulu dengan tanggal dan bulannya dan sekarang setelah adanya perubahan ini sudah bisa dicetak 6-9 November 2018,” kata Safrin.

Safrin juga tidak lupa menyampaikan permohonan maaf mewakili bupati, wakil bupati dan sekda kepada para pelatih dan peserta tari kolosal yang sudah semangat berlatih. Pada intinya, tariannya akan tetap dipakai pada November nanti dan itu akan membuat peserta lebih siap lagi.

“Harapan kita, satu kali Festival Tujuh Teluk ini kita mulai bisa langsung sukses karena persiapannya yang matang. Apalagi, kita punya target festival kita ini bisa masuk dalam 100 wonderful event nasional,” harapnya.

Safrin menegaskan, meskipun Festival Tujuh Teluk sudah dibawa ke November, kegiatan-kegiatan untuk menyemarakan HUT Buteng tetap ada. Seperti kegiatan pameran Expo pembangunan dan hiburan malam dengan mendatangkan artis ibukota. Tutup Safrin (Muhammad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed