oleh

Mantan Pengacara Kaisar Nilai Gugatan “Rossy” Hanya Cerita Nostalgia

-HEADLINE-1528 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS.COM- Materi gugatan, Roslina Rahim Dan Yasin Mazadu ke Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia tertanggal 9 Juli 2018 kini telah ditanggapi berbagai pihak, diantaranya Mantan Pengacara Sang Kaisar, Apri Awo, SH.

Apri Awo menilai materi gugatan Pasangan Calon Walikota Baubau dan Wakil Walikota Baubau Nomor urut 1 itu hanya merupakan cerita nostalgia semata.

“Saya menilai gugatan itu tidak ada masalah yang subtantif, itu hanya cerita nostalgia semata,”ucapnya hari ini.

Ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten Buton itu menjelaskan, pertama, berdasarkan Pasal 7 Ayat 2 Huruf a PMK Nomor 5 Tahun 2017 Tentang Pedoman Beracara Dalam PHP Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota pasangan Rossy tidak memiliki Legal Standing sebagai pemohon.

Kedua, gugatannya tidak jelas atau Kabur  (Obscuur libel) karena yang dimohonkan di MK semestinya perselisihan hasil bukan curhatan nostalgia.

“Kalau saya melihat materi gugatan Rossy itu bukan mengenai perselisihan hasil pemilihan walikota dan wakil walikota, melainkan sinopsis perjalanan politik Rossy. Atau cocoknya disebut sebagai cerita nostalgia,”terangnya. (Tj)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed