oleh

Naga Shora Samiun, “Pemuda Penyambung Aspirasi”

-POLITIK-813 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS.COM – Bagi sebagian anak muda dalam wilayah Kota Baubau khususnya dalam wilayah Kadolomoko Kecamatan Kokalukuna, nama Naga Shora Samiun (25) sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga mereka. Pria yang akrab disapa Shora Samiun ini, merupakan Putra pertama dari Ayah Rogel Samiun dan ibu Siti Rasna.

Kebersamaan dan kesedernahaan adalah motto hidupnya. Dalam menjalani pergaulan di Kota Baubau, dirinya bergaul dari segala lini, artinya bahwa Shora Samiun tidak membatasai diri dalam pergaulannya.

“ Saya itu boleh dibilang unik karena saya bergaul dari semua kalangan, baik itu anak kecil, orang tua tokoh adat, tokoh masyarakat apalagi anak muda, semua saya sambangi itulah kebiasaaan saya, “ katanya.

Motivasinya adalah ingin membuktikan kepada masyarakat luas bahwa pemuda juga bisa menjadi pemimpin, bukan sebagai penonton apalagi hanya penggembira.

Menurut Shora Samiun, pemuda sebagai calon pemimpin bangsa ia harapkan, harus pandai merasa dalam hal ini mampu merasakan sulitnya persoalan hidup khususnya bagi kalangan akar rumput, itulah kepekaannya.

“Pemimpin itu seharusnya mendengar aspirasi masyarakat bawah, mau berbuat semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat bukan sebaliknya yakni merasa pandai dan tidak mau mendengar aspirasi masyarakat, itulah sejatinya saya,” imbuhnya.

Pria yang memiliki hobi karateka ini, ternyata pernah mengikuti seleksi kejuaaran karateka di tinggkat nasional untuk mewakili Kabupaten Muna.

“Saya dulu pernah ikut seleksi atlet cabang olah raga Karateka, alhamdulilah sempat, direkomendasikan namun saat itu saya cedera karena terjatuh akibat komite (latihan-red), jadi sahabat saya yang direkomendasikan untuk mengikuti kejuaraan itu, “ ujarnya.

Shora Samiun memiliki 7 saudara kandung, dan semuanya berdomisili di Kota Baubau. “Alhamdulilah semua adik-adik saya masih bersekolah semuanya berstatus pelajar dan mahasiswa diantaranya, dua orang yang masih kuliah, ada yang SMA dan ada juga yang masih SD, “ imbuhnya.

Langkahnya ingin menjadi pemimimpin dikalangan pemuda dan masyarakat luas membuat ia harus bergabung dalam partai politik, dan Partai Kebangkitan Bangsa adalah kendaraan yang akan membawanya menjadi seorang wakil rakyat di Kota Baubau.

“Saya sangat bangga menjadi kader PKB di Kota Baubau, karena dari sinilah awal saya berproses hingga akhirnya saya menemukan sahabat sahabat yang luar biasa, kami sangat kompak dan bersahaja, saya juga dipercaaya sebagai anggota LPP ( Lembaga Pemenangan Pemilu-red) sekaligus Ketua DPAC Kecamatan Kokalukuna, “ bebernya.

Kedepan diperhelatan pemilihan umum tahun 2019, dirinya akan mewakili aspriasi masyarakat Kota Baubau III yakni, Kec. Kokalukuna, Kec. Bungi dan Kec. Sorawolio sebagai calon Anggota DPRD Kota Baubau.

“Kemarin saya bersama ketua DPC Kota Baubau, sudah mendaftar ke KPU sebagai bakal calon DPRD Kota Baubau, mohon doa dan dukungannya, semoga Allah SWT meridhoi perjuangan ini, “ tutupnya. (Voril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed