oleh

Samahuddin Berharap HUT Buteng Dapat Meningkatkan Serta Memperkokoh Persatuan

-SOSBUD-2237 Dilihat

BUTENG, SPIONNEWS.COM Dalam Peringatan Hari Jadi ke-4 Kabupaten Buton Tengah (Buteng) hadir Tokoh Nasional seperti Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan, yang juga Anggota Dewan Komisaris Angkasa Pura I, Ali Mochtar Ngabalin, Polres Baubau, pimpinan dan segenap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buteng, pejabat sipil, pimpinan instansi vertikal Buteng. Dalam pidatonya Bupati Buteng, Samahuddin berharap, momentum hari jadi semakin meningkatkan serta memperkokoh persatuan. Hal ini disampaikan dalam Upacara Peringatan HUT Buteng di Lapangan Lembah Hijau, Kecamatan Mawasangka, Senin (23/07/218).

“Hari jadi ini semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat juang kita untuk terus membangun, mengantarkan Kabupaten Buteng sebagai suatu daerah otonom yang dapat berdiri sejajar bahkan lebih maju dari daerah-daerah lain,” kata Samahuddin dalam sambutannya.

Samahuddin juga mengajak seluruh masyarakat Buteng untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah empat tahun Kabupaten Buteng, dimana terpampang beragam capaian sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen.

“Segenap komponen masyarakat di daerah ini pasti sepakat bahwa dalam menatap masa depan Buteng, tentunya ada sejumlah tantangan, pergumulan bahkan peluang yang akan mewarnai tugas dan tanggung jawab kita. Maka perlu terus dibangun sinergitas dan komitmen dari semua pelaku pembangunan untuk membangun dan melayani sesuai bidang tugas masing-masing, demi peningkatan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” jelas Samahuddin.

Ia juga menyampaikan, beberapa penghargaan yang telah diperoleh Buteng dalam mewujudkan kebersamaan menuju Buteng yang berkah. Tema tersebut lanjutnya, mengajak segenap komponen masyarakat di daerah ini untuk menyatukan hati, rasa hingga kebersamaan.

“Alhamdulillah beberapa momen penting mewarnai perjalanan kepemimipinan saya, tanggal 25 Mei saya dianugerahi sebagai bupati inspiratif 2018 dalam tema kegiatan apresiasi pemimpin pembawa perubahan. Tanggal 18 Juli Buteng mendapat kunjungan dari Tim Kementerian Dalam Negeri tentang evaluasi perkembangan DOB, dalam kunjungan tersebut Insya Allah Buteng menunjukkan hasil relatif memuaskan dibanding penilaian-penilaian di tahun sebelumnya,” ujar Samahuddin.

Samahuddin juga memaparkan, Buteng juga memiliki kado istmewa yakni memperoleh predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dengan skor tertinggi 86,4 diantara 17 kabupaten/ kota di Sultra pada tanggal 16 Juli 2018 di Kendari. (Muhammad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed