oleh

H.M. Yasin Welson Lajaha Bacakan Khutbah Idul Adha Di Lombe Buteng

-HEADLINE-793 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS.COM – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Buton Tengah menggelar pelaksanaan shalat Idul Adha 10 Dzulhijah 1439 H bertempat di lapangan sepak bola Lombe Kabupten Buton Tengah, Rabu 22/08.

H.M. Yasin Welson Lajaha dalam khutbahnya mengatakan pentingnya memaknai peristwa sejarah Nabi Ibrahim Alaihisalam, ketika menjalankan perintah Allah SWT,” lembaran sejarah kita diingatkan pada beberapa peristiwa yang menimpa Nabiyullah Ibrahim AS beserta keluarganya Ismail dan Siti Hajar.

 

Ketika Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah SWT untuk menempatkan istrinya Hajar bersama Nabi Ismail putranya, yang saat itu masih menyusu. Mereka ditempatkan disuatu lembah yang tandus, gersang, tidak tumbuh sebatang pohon pun. Lembah itu demikian sunyi dan sepi tidak ada penghuni seorangpun. Nabi Ibrahim sendiri tidak tahu, apa maksud sebenarnya dari wahyu Allah yang menyuruh menempatkan istri dan putranya yang masih bayi itu, ditempatkan di suatu tempat paling asing, di sebelah utara kurang lebih 1600 KM dari negaranya sendiri palestina. Tapi baik Nabi Ibrahim, maupun istrinya Siti Hajar, menerima perintah itu dengan ikhlas dan penuh tawakkal” Serunya
Kemudian lebih lanjut H.M. Yasin Welson Lajaha mengisahkan kembali akan peristiwa bersejarah Hari Raya Idul Adha yang kita peringati saat ini, yang diperingati dengan cara memotong kurban hewan ternah untuk disembelih sebagai hewan qurban

 

“Sejarahnya adalah bermula dari ujian paling berat yang menimpa Nabiyullah Ibrahim, Disebabkan kesabaran dan ketabahan Ibrahim dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan, Allah memberinya sebuah anugerah, sebuah kehormatan “Khalilullah” (kekasih Allah), ” Ujarnya.

Amatan spionnews.com Ribuah Jamaah memadati lapangan sepak bola Lombe untuk merayakan hari raya Idul Adha 143 H, semua tenang hingga khutbah berakhir. (Voril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed