oleh

Sosialisasi 4 Pilar Di SMAN 1 Lasalimu Selatan, H.M. Yasin Welson Lajaha “Bersyukur”

-SOSBUD-1107 Dilihat

BUTON, SPIONNEWS.COM – Setelah menggelar Sosialisasi 4 Pilar di beberapa sekolah di Sulawesi Tenggara (Sultra), diantaranya Madrasah Aliyah Baubau, SMAN 1 Mawasangka Tengah, dan SMAN 2 Baubau, kali ini H.M. Yasin Welson Lajaha kembali mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di SMAN 1 Lasalimu Kabupaten Buton Sultra Jum’at (7/9).

Ditemui diakhir kegiatan sosialisasi, H.M. Yasin Welson Lajaha mengaku bersyukur karena dapat bertemu langsung dengan siswa-siswi serta segenap civitas akademika yang ada di SMAN 1 Lasalimu. “Alhamdulillah Kepala Sekolah bersama Dewan Gurunya memberikan spirit kepada saya, bahwa disinilah harapan bangsa kedepan, mudah-mudahan dari anak anak, siswa-siswi di SMAN 1 Lasalimu Selatan ini menjadi cikal bakal teladan bagi generasi muda, yang dapat memberikan bakti bagi bangsa dan negara yang memahami 4 pilar kebangsaan,” ujarnya.

Kemudian H. M. Yasin Welson Lajaha kembali mengingatkan tentang pentingnya menghayati dan mengamalkan 4 Pilar Kebangsaan di dalam kehidupan sehari-hari, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. “Harapan saya semoga mereka (siswa-siswi – red)semakin mendalami lagi apa yang menjadi 4 pilar kebangsaan ini, sebagai cerminan bangsa kita yang terpatri di dalam jiwa, pikiran, perasaan dan perilaku bagi anak-anak siswa-siswi yang ada di SMAN 1 Lasalimu Selatan ini, ” tutupnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Lasalimu Selatan, La Kuli, merasa puas dengan kehadiran H.M. Yasin Welson Lajaha yang mensosialisasikan 4 Pilar kebangsaan. “Alhamdulillah ini sangat membantu sekolah kami, terutama bagi seluruh siswa-siswi kami dalam memahami dan mengaktualisasikan 4 pilar kebangsaan, dan kami sangat puas,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya berharap dengan kehadiran H.M. Yasin Welson Lajaha di SMAN 1 Lasalimu Selatan, akan menjadi teladan bagi seluruh siswa-siswinya. “Kami sangat bersyukur bahwa kami langsung dikunjungi oleh beliau Anggota MPR RI, semoga bisa menjadi bekal bagi anak-anak kami sehingga mereka dapat berguna bagi bangsa, negara dan agamanya,” tutupnya. (Voril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed