oleh

Masyarakat Cia Cia Laporo Karya Baru Gelar Pesta Adat, H.M. Yasin Welson Lajaha Turut Hadir

-SOSBUD-839 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS.COM – Gelaran tahunan masyarakat Cia Cia Laporo Karya Baru kembali di gelar Kamis 20/09, Dalam agendanya Pesta Adat Maata’a menjadi wujud pelestarian budaya bangsa khususnya bagi masyarakat Karya Baru Kecamatan Sora Wolio. Pelaksanan Pesta Adat Maata’a dipusatkan di Baruga karya baru Jl. Poros Pasarwajo.

H.M. Yasin Welson Lajaha dalam sambutannya mengatakan pentingnya mengenang jasa para leluhur butuuni butuuniyah dalam rangka melasanakan ritual pesta adat masyarakat cia cia Laporo Karya Baru, ” marilah kita bersama sama kembali mengenang pesan leluhur kita, falsafah bermasyarakat bholimo karo somanamo Lipu, sebagai warisan budaya bangsa yang menjadikan kita semakin mencintai dan menghormati perjuangan para leluhur, ” ujarnya

As. Thamrin dalam sambutannya mengatakan kebanggaannya terhadap budaya cia cia laporo di Kel. Karya Baru yang hingga saat ini masih terpelihara dengan baik, ” Alhamdulillah saya meskipun di berikan informasi dari rumah tentang undangan maata’a ini, saya selalu memberikan perhatian khusus terhadap hal ini dan bagi saya hal ini adalah penghargaan bagi saya,” ujarnya sambil mengucapkan terimakasih kepada panitia karena pesta adat tersebut dapat menjadi wadah silaturahmi bagi pemerintah dan masyarakat setempat.

Edi Asmar selalu tokoh pemuda Karya Baru mengatakan kesyukuran karena ritual pesta adat ma’ataa berlangsung dengan hikmat, ” Alhamdulillah pesta adat mata’ataa tahun ini dihadiri oleh tokoh masyarakat cia cia H.M. Yasin Welson Lajaha bersama Walikota Baubau terpilih, semoga dapat membawa berkah bagi seluruh masyarakat Cia Cia Laporo Karya Baru,” Harap nya. ( Voril )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed