oleh

KPU Kota Baubau Gelar Rapat Pleno Terbuka DPHTP-2

-POLITIK-479 Dilihat

BAUBAU, SPIONNEWS.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau kembali menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPHTP-2) di aula Kantor KPU Kota Baubau Sabtu (8/12) lalu.

Dalam rapat tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Koordinator Divisi (Kordiv) Data, Muh. Mu’min Fahimuddin, SP, M.Si. Dari 7 kecamatan se-kota Baubau 3 kecamatan yang sudah rampung dalam sistem data pemilih (Sidali), “untuk kecamatan Wolio batupoaro Murhum dan betoambari belum diselesaikan, yakni Sejumlah 3673 dan ada satu data yang terpisah elemen datanya yakni di Kecamatan Batupoaro,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengeluh soal lambatnya akses Sidali sehingga produktivitas kerjanya kurang optimal, “kami juga terkendala akses Sidali yang sangat lambat jadi yang sudah d eksekukisi itu baru Kecamatan Lea-Lea, Sorawolio, Bungi, dan Kokalukuna,” katanya sambil menambahkan dirinya bersama PPK dan PPS akan melakukan pencermatan sebanyak 1670 yang kemudian akan disandingkan dengan DP4 ( Daftar Potensial Pemilih Pemula Pemilu) .

Kemudian berdasarkan hasil kroscek lapangan oleh PPK dan PPS ditemukan pemilih tuna grahita, disabilitas tercatat sebanyak 34 orang, dan pemilih lapas sejumlah 444 orang, dan setelah dicermati ada 294 orang itu alamat di luar Kota Baubau, 150 orang yang tinggal di Baubau. (Voril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed