oleh

Bakal Gelar Musda 27 Desember nanti, KNPI Buteng gelar rapat Panitia

-BUTENG, HEADLINE-1363 Dilihat

BUTENG, SPIONNEWS.COM– Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton Tengah menggelar rapat panitia Musyawarah Daerah (MUSDA) bertempat di Sekretariat KNPI Kabupaten Buton Tengah di Kecamatan Mawasangka. Rapat ini dipimpin Ketua Panitia Pelaksana Musda Bung Hermansya, SH, pengurus KNPI Buton Tengah dan hadir beberapa stering Commite diantaranya Bung Muhiddin.

“Yang pertama untuk penyelenggaraan musda ini rencananya akan dilaksanakan kamis 27 desember 2018 dan hari ini rapat perdana panitia, dimana yang dibahas adalah persiapan persiapan apa saja dalam pelaksanaan musda nanti” Jelas Hermansya mantan Aktifis Buton Tengah yang akrab disapa Bung Anca ini.

Penyelenggaran musyawarah nanti lanjut Anca diantaranya pembukaan yang rencananya akan dihadiri oleh DPD I KNPI Sulawesi Tenggara. Dan jika dimungkinkan pemerintah daerah Kabupaten Buton Tengah.

“Untuk Pelaksanaan Musyawarah Daerah KNPI Buton Tengah yaitu dikecamatan Mawasangka, akan hadir DPD I KNPI Sulawesi Tenggara, Pemerintah Daerah, dan pada acara nanti kami akan mengundang Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten
DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara, DPD KNPI Kabupaten Buton Tengah, Utusan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Tingkat Kabupaten, dan Utusan KNPI Kecamatan” Jelas Anca.

Saat ditanya soal peserta penuh DPD KNPI Kecamatan di Kabupaten Buton Tengah, Anca mengatakan bahwa yang di maksud dengan DPD KNPI Kecamatan adalah kepengurusan yang masa jabatanya sesuai Surat Keputusan (SK) Pengurus KNPI Kecamatan.

“Untuk pengurus KNPI Kecamatan akan berdasarkan SK yang sah, karena di kecamatan ada yang masa jabatanya sudah di perpanjang dan berakhir hingga januari, pada Musda nanti yang punya suara penuh adalah OKP yang mengikuti Musda KNPI Buton Tengah sebelumnya serta Menjadi Peserta peninjau,” Jelas Anca. (Dzabur Al Butuni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed