oleh

Pleno PPK Kecamatan Mawasangka, Tim Medis Diturunkan

BUTON TENGAH – Melihat banyaknya pahlawan demokrasi yang gugur di tempat tugas, khususnya di seluruh wilayah Indonesia pasca pemilihan umum 2019 beberapa waktu lalu, Puskesmas Mawasangka akhirnya diturunkan ke lokasi pleno untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Balai Pertemuan Kecamatan Mawasangka, Rabu ( 24/04/2019).

Tim kesehatan yang diturunkan dari Puskesmas Mawasangka ini berjumlah empat orang. Tim ini berada di lokasi pleno sejak satu hari dilaksanakan pleno tingkat kecamatan. Mereka bersiap sejak malam hingga siang yang terbagi dalam 2 shift.

Tania, salah seorang tenaga medis menyampaikan bahwa kedatangan mereka di lokasi pleno atas intruksi dari Kepala Dinas Kesehatan Buton Tengah melalui Kepala Puskesmas.

“Kami semua tenaga medis di Buteng mendapat perintah dari kepala dinas kesehatan yang disampaikan kepada kepala puskesmas, Ibu Darni untuk memberi bantuan kesehatan jika diperlukan,” tutur Tania di lokasi pleno.

Lanjut Tania, bantuan yang diberikan bervariasi sesuai dengan keluhan yang disampaikan. Bukan hanya memeriksa kesehatan para petugas PPK, tetapi semua unsur yang terlibat dalam rapat pleno.



“Disini yang kami cek semua kesehatannya tanpa terkecuali. Mulai dari saksi partai, petugas pengamanan, Panwas serta PPK. Kalau seandainya ada yang kekurangan darah kami berikan obat penambah darah. Kalau ada yang nyeri kami berikan paracetamol, ibuprofen atau terkena maag kami akan berikan obat maag,” tambahnya.

Sejauh ini, pemeriksaan kesehatan dari semua peserta rapat masih berlangsung dan semua masih sehat. Tiam medis akan memantau kesehatan peserta secara bergantian sampai pukul 17.00 wita, kemudian akan digantikan tim kesehatan lain.

Untuk di ketahui team medis yang turunkan kelokasi tersebut diantaranya Tania, Riski, Ririn, Atun. kesemuanya berasal dari Puskesmas Mawasangka, Buton Tengah. (Arwin Al-Butuny/beritakepton.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed