oleh

Pasar Maplas Di Bulan Haji “Sepih” Pengunjung

Pemkab Malteng Diminta Perhatiannya.

MASOHI, SPIONNEWS.COM – Kondisi Pasar Binaya yang berpusat di Masohi Ibukota Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Provinsi Maluku terkususnya Masohi Plasa (Maplas) sepih pengunjung pada saat memasuki bulan haji. “Maplas mempunyai wajah yang sangat sepih di saat bulan haji dan kondisi seperti ini sudah seakan-akan menjadi kondisi yang mewaris dari tahun ke tahun semenjak didirikan pada 1997 silam,” ungkap salah seorang penjaga konter komputer di Maplas, Jamil Kaimudin kepada wartawan spionnews.com group beritakepton.com, belum lama ini.

Menurutnya, kondisi seperti ini membuat resah para pedagang yang berdagang di Maplas tersebut dan sebagian besar dari mereka mengeluhkan kondisi seperti itu, sehingga pihaknya meminta perhatian pemerintah setempat. “Kondisi ini sudah sering terjadi sampai kedatangan bulan depan atau kembalinya jemaah haji Malteng ke Masohi atau kembalinya mereka jemaah haji Malteng ke Malteng baru pasar pulih kembali atau ramai seperti sediah kalah,” ujar Milo, sapaan akrab Jamil Kaimudin.

Lebih lanjut, Milo menjelaskan bahwa, pada hari-hari sebelum bulan haji para pedagang meraup keuntungan yang cukup menggembirakan. “Dimana pendapatan untuk para konter computer, contohnya konter tempat saya bekerja bisa menuai angka bajet diatas 300 ribu rupiah bahkan 1.000.000 rupiah per hari. Namun dalam kondisi seperti saat ini pendapatan kami tidak mencapai 150.000 rupiah, jumlah ini sangat sulit untuk diperoleh per hari, tergantung risky,” ucapnya.

Lebih jauh, Milo mengungkapkan bahwa, bukan hanya pendapatan para pengusaha konter computer yang minim akibat kurangnya pengunjung, namun salah satu kedai kopi yang beroperasi tidak jauh dari tempat konternya pun ikut sepih dari pengunjung. “Kedai kopi itu sebagai tempat nongkrong para pejabat dan masyarakat penikmat kopi  Kota Masohi  yang biasanya tidak pernah luput dari pengunjung ikut sepih,” demikian Milo. (*)

Peliput : Robi Kaimudin

Editor : Rusly, S.Mn.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed