oleh

Maqatita Rumbaroa : Para Pemuda Indonesia Harus Bisa Mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia

MASOHI – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku, Maqatita Rumbaroa, S.H.I. usai mengikuti upacara memperingati HUT NKRI ke-74 yang dipusatkan di Lapangan Nusantara kepada wartawan spionnews.com via whatsapp mengungkapkan keprihatinnya terhadap generasi muda saat ini dalam mengisi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Bendera merah putih yang dikibarkan saat ini sangat mudah (dilaksanakan,Red). Namun para pejuang yang mengibarkan sang saka merah putih di ujung tiang sana membutuhkan waktu berabad-abad lamanya, hingga darah dan nyawanya jadi taruhan,” tegasnya.

Menurut, mantan Kepala KUA Kecamatan Amahai 2 tahun itu, seharusnya para pemuda Indonesia dapat mengisi Kemerdekaan NKRI ini dengan belajar keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas. “Lalu kita yang menikmati hasil kemerdekaan ini dituntut untuk mengisinya dengan membangun Indonesia yang adil makmur, sesuai amanat para pejuang terdahulu. Mereka berjuang bukan utuk memperoleh jabatan dan kekuasaan. Namun justru perjuangan mereka murni ikhlas demi mempertahankan KNRI,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, kebanyakan para pemuda saat ini tidak mengetahui sejarah perjuangan NKRI. “Generasi muda saat ini adalah tidak tau sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Minat baca buku sangat minim, dan mereka lebih dikuasai oleh media sosial, sehingga moral generasi muda ambruk,” imbuhnya.(*)

Foto serba-serbi usai mengikuti upacara bendera HUT NKRI ke-74 yang dipusatkan di lapangan nusantara :

 

 

Peliput: Robi Kaimuddin, S.Ip.

Editor: Rusly, S.Mn.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed