oleh

Bupati Buteng Tak Berkantor, Sampah Berserakan Di Kantor Sekretariat Daerah

BUTON TENGAH – Sungguh ironis, kantor sekretariat daerah yang juga didalamnya ada kantor Bupati Buton Tengah (Buteng), pagi tadi sangat kotor. Sampah nampak berserakan di belakang kantor sekretariat daerah.

Bagaimana tidak, sejatinya kantor tersebut sebagai contoh bagi kantor lainnya yang ada di Pemda Buteng. Namun, kondisi tersebut berbanding terbalik.

Mungkin dikarenakan bupati tidak berkantor (Bupati lagi di luar daerah), ataukah mungkin kesadaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergolong rendah kesadarannya tentang kebersihan lingkungan.

Sebagai daerah yang dikenal dengan tag line “berkah, religius dan bersih” ternyata semua itu hanya pepesan kosong belaka jika dilihat kondisi sekarang.

Dari pantauan awak media di area sekretariat daerah, nampak sampah berserakan. Mulai dari sampah kertas, bekas kotak nasi, botol air mineral dan beberapa dos air mineral menghiasi sudut kantor sekretariat.

Salah satu pegawai daerah yang ditemui malah menyalahkan salah satu kantor yang punya kebiasaan membuang sampah tanpa memperhatikan kebersihan lingkungan.

“Pak ini sampahnya dari hukum, mereka yang selalu buang sampah disini. Hanya mereka yang buang terus sampah,” ucap salah satu pegawai, Senin (16/12/2019). (berita selengkapnya di beritakepton.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed