oleh

Akibat Bohong Pada Istri

-BAUBAU, HEADLINE, SOSBUD-1451 Dilihat

BAUBAU – Menikah memberikan nilai kebahagian yang sempurna baik untuk laki-laki maupun perempuan, namun terkadang dalam menjalani kehidupan pernikahan banyak antara laki-laki dan perempuan tidak memahami cara menghargai antara keduanya. Terkadang suami lebih sering membohongi istrinya.

Kakek La Marihi yang memiliki 9 anak menceritakan dirinya waktu masih memiliki 1 anak. “Waktu itu tahun 60-an saya bekerja dan mendapatkan gaji 1.500 rupiah, karena berfikir kalau dikasih semua uang kepada istri, maka akan sulit untuk diminta kembali. Oleh sebab itu saya menyelipkan 500 rupiah di dalam stir motor, dan ketika sudah sampai di rumah, sisa seribu rupiahnya saya berikan kepada istri saya, karena perasaan istri saya lebih tajam, ia bertanya apa masih ada uang yang saya simpan? Tapi dengan rasa bersalah saya tetap mengatakan tidak ada uang lagi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, namun karena sudah sifat mau berbohong pada istri, di pagi harinya ketika istrinya sedang membersihkan halaman rumah, Ia melihat sisi kertas di sela-sela, stir motornya, dan karena penasaran maka dicarikan kayu kecil untuk mencungkil kertas tersebut, dan setelah keluar semuanya ternyata kertas tadi adalah uang yang disimpannya; karena rasa ingin tahu istrinya selalu menanyakan kepadanya tentang uang itu, namun karena rasa bersalah dirinya pun tidak mengaku.

“Ini uang sapa? Tanya istri saya kepada saya, dengan rasa bersalah saya pun bilang tidak tahu, oh ya sudah saya ambil saja, katanya pada saya dan pergi. Dalam hati saya, pun mengatakan kenapa dia bisa tahu, karena itu kebesaran sang maha kuasa, jadi saya hanya pasrah dan sabar saja,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan kejadian yang serupa ia lakukan 3 kali, namun hasilnya sama istrinya tetap saja tahu uang yang ia simpan. “Nasehat saya untuk semua laki-laki jaganlah membohongi istri, itu sama dengan membohongi diri sendiri,” tegasnya. (Hari23)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed