oleh

100 Ekor Sapi Dikirim Ke Jawa

-HEADLINE-536 Dilihat

Baubau-SP. Sebagai salah satu daerah yang ada di wilayah Sulawesi Tenggara, ternyata memiliki potensi yang sangat besar dalam pengembangan ternak sapi, hal ini diungkapkan oleh seorang yang pernah mensuplai sapi hidup. Ketika ditemui di rumahnya di Kanakea mengatakan; “Saya dua tahun lalu pernah mensuplai sapi sebanyak 100 ekor untuk wilayah tanah jawa,” ungkapnya, Senin, 28/12/2020.

Ia menambahkan biasanya Jawa mendapat suplai sapi dari Australia, namun karena dirinya mampu memberikan suplai sapi yang besarnya seperti sapi lemonsin dengan berat bisa mencapai 200 kg, timbang hidup.
“Biasanya sapi itu dibeli untuk penjualan sebelum Idul Adha, dan sapinya diambil dari wilayah Muna dan Kendari,” jelasnya singkat.

Sapi yang dijual hanya sapi bali, yang kebetulan memiliki besar dan berat kurang 25 kg sama dengan sapi lemonsin, sapi untuk bisa sebesar itu, karena perawatan dan pola makannya yang teratur berupa rumput gaja, selain itu semua makanan hasil olahan sampah pasar sayur, digiling dan sapi diberi makan dalam kandang sapi. (Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed