oleh

Hasil Kawin Suntik Sapi Di Jangkar Wantiro 2

-HEADLINE-451 Dilihat

Baubau-SP. Sapi 40 ekor merupakan salah satu Kelompok Tani Jangkar Wantiro 2 menjadi salah satu tolak ukur Dinas Pertanian dalam bidang Peternakan melakukan tinjau lapangan untuk pengecekan kehamilan sapi dari hasil kawin suntik. Saat di Ling. Piring Muhammad, kandang sapi peternakan Ketua Kelompok Ternak Sariadi mengatakan “Untuk hasil kawin suntik dari Dinas Peternakan telah berhasil 8 ekor, untuk kawin alami, ada 2 ekor, selain itu untuk pemeriksaan tadi siang dilakukan oleh Dinas Peternakan, hanya melakukan pemeriksaan kepada 3 ekor sapi yang baru di kawin suntik 3 bulan lalu” ungkap ketua kelompok yang telah 3 tahun berusaha sapi.
Ia menambahkan kalau sapi yang ada di peternakan ini hanya ada 40 ekor untuk sapi betina ada 38 ekor, 2 ekor sapi jantan.
“Untuk kelompk kami, belum ada pengembangan sapi simental, untuk sapi limonsin, dan sapi bali, yang baru di kawin suntik di peternakan kami” ujarnya.

Pemeriksaan Sapi oleh Dinas Peternakan Kota Baubau di Kelompok ternak Jangkar Wantiro 2.

Untuk Dinas Peternakan saat ditemui Ibu Yus sebagai Kepala Bidang Peternakan mengatakan ” Target untuk Kota Baubau harus mampu melakukan kawin Suntik sebanyak 75 kali, namun sampai saat ini, Kota Baubau belum mencapai target yang diharapkan, minimal target kawin suntik harus mencapai 50 ekor yang harus berhasil” ungkapnya. Saat di temui Senin,4/1/2021.
Ia menambahkan hal ini kami lakukan pemeriksaan sebagai kegiatan rutin pengecekan dinas kepada peternakan sapi, dan sekaligus melihat perkembangan sapi yang ada di Kelompok ini. (Hari)
Sapi hasil kawin suntik oleh Dinas Peternakan Kota Baubau

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed