oleh

Aksi Amal IMM Peduli Sulbar

-HEADLINE-549 Dilihat

Baubau-SP. Kejadian Gempa di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju 2 hari lalu, menggambarkan kisah duka yang sangat mendalam bagi bangsa Indonesia. Baru saja memasuki tahun baru 2021 Indonesia telah diserang bencana Alam gempa bumi beruntun, dari 5,7 Megnitudo sore hari, berubah menjadi 6,2 Megnitudo pada subuh Jumat,15/1/2021. Dengan kejadian itu, membuat gedung Bupati luluh lanta, dan ratusan rumah warga rusak parah. Dari berita Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sampai hari ini 17/1/2021 korban meninggal akibat gempa mencapai 73 orang. Hasil dari Kabar Duka itu, membuat generasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) berinisiatif untuk melakukan aksi Amal lapangan dalam membantu mengumpulkan dana bagi warga di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene yang ada di Propinsi Sulawesi Barat.
Ketika di Konfirmasi melalui WhatsApp seorang anggota IMM Immawan Izzat Mengatakan ” Pengalagan dana ini, dilakukan untuk membantu saudara kita di Sulawesi Barat yang terkena Bencana Alam” Ujarnya
Ia menambahkan untuk hari ini hasil yang di dapat sudah mencapai 3 juta lebih, dan besok akan dilanjutkan aksi amal ini mulai jam 8 pagi.
“Walaupun hujan, di perempatan jalan menuju Sekolah SMEA, tepatnya di Tugu Kirap, itu tadi pagi, hujan yang turun hanya rintik-rintik, dan hal ini tidak menurunkan tekat kami sebagai IMM dalam melakukan pengabdian diri terhadap bangsa dalam menolong sesama saudara kami di Sulawesi Barat untuk pudar” jelasnya Minggu, 17/1/2021 .
Saat melakukan aksi amal ini, seorang Anggota IMM Muhammad menyuarakan Bahwa tidak akan berkurang harta kita bila kita bisa bersedekah demi menolong sema manusia, bahkan Allah SWT Akan menambahkan rejeki yang lebih banyak lagi.

Kegiatan Amal Peduli Sulbar ini di prakarsai oleh IMM Cabang Kota Baubau.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed