oleh

Nasehat Wa Ode Unto Untuk Anak Sekarang

-BUTON, HEADLINE, SOSBUD-1105 Dilihat

BUTON, SP – Perjalanan panjang hampir mencapai 1,5 jam itu, membuat wartawan Spionnews, tak merasakan kelelahan karena keindahan alam tanah Buton, dari laut terpancar keindahan yang menabjupkan, dan akhirnya saya sampai di rumah kecil berdinding kayu lama, berarsitek rumah panggung.

Sambil duduk dan bercerita, saya berjumpa seorang nenek yang hidup sebatang kara di Desa Sampoabalo Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton. berumur 85 (delapan puluh lima) tahun, wanita yang berusia senja itu bernama Wa Ode Unto mengatakan; “Saya bekerja hanya ke kebun, dan berjualan keliling untuk menyambung hidup saya ini, dengan ekonomi terbatas, saya tinggal dengan 3 orang cucu saya,” ungkapnya dengan penuh semangat. Ketika ditemui wartawan spionnews.com, Minggu, 17/01/2021.

Ia bercerita sebenarnya dirinya memiliki 6 (enam) orang anak, Tetapi anak – anaknya semua sudah pada menikah dan berjauhan tempat tinggal mereka. “Karena kondisi yang saling berjauhan membuat saya harus menjalani hidup bersama 3 orang cucu saya yang masih berusia 3 tahun dan 5 tahun, untuk memenuhi hidup sehari-hari, saya menjual roti bakar dan pisang goreng,” ungkapnya.

Walaupun anak-anaknya tidak berkunjung dan kurang berkomunikasi, Wa Ode Unto tidak merasa kecewa, ia berfikir positif saja, mungkin anak-anaknya masih sibuk dengan pekerjaan mereka. Nasehat Wa Ode Unto untuk generasi baru; “Jangan kalian patah semangat dan terus berjuang dalam mencapai impian di masa depan, untuk bisa mewujudkan itu semua patuh dan taat kepada orang tua kalian, jangan lupa meminta doa restu mereka serta dengarkan nasehat mereka, maka hidup kalian akan mencapai kesuksesan,” ujarnya. (Bardin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed