oleh

Kota Baubau di Landa Cuaca Estrim

-BAUBAU-607 Dilihat

Baubau-SP. Musim barat di tahun ini, menjadikan banyaknya pohon berayun bagaikan layar di kapal tua. Semakin hari semakin terlihat kabar dari semua media, tentang luka lara manusia bertaburan di muka bumi. Kota Baubau yang berada pada teluk kecil, namun hembusan angin begitu kencang seakan membuat orang menjadi panik akibat hembusan angin barat yang begitu kencang.
Kapal-kapal yang hendak berangkat di Wanci pun harus kembali ke pelabuhan karena ombak besar dan arus angin yang kuat.
Ketika ditemui Warga Bone – Bone La Aan mengatakan “Angin malam ini sangat kencang, saya juga agak takut, karena Jagan sampai ada pohon yang tumbang” Ungkapnya Senin, 18/1/2021.
Lanjutnya Ia menjelaskan tadi waktu di pinggir pantai saya lihat kapal yang mau ke Wanci saja, kembali kepelabuhan karena ombak yang saya lihat sangat besar.
“Sebagai warga yang tinggal di pinggir pantai, kami hanya bisa berdoa agar tidak terjadi apa-apa” imbuhnya.
Hal serupa di pantau juga oleh warga di daerah dataran tinggi, seperti di Kelurahan Bukit Wolio Indah pelataran pala tiga. Wa Umi mengatakan “Angin beberapa hari ini terlihat sangat kencang, kami yang tingal di atas gunung ini melihat itu ombak di laut sudah sangat takut” jelasnya Selasa, 19/1/2021.
Ia menambahkan bagi masyarakat Baubau kalau bisa Jagan dulu keluar daerah dengan mengunakan kapal, karena pagi ini saya lihat itu kapal – kapal yang ada di pelabuhan dia oleng kuat sekali, apa lagi kalau naik kapal itu. “Lihat saja hari ini hujan, mendung, angin kuat, di tambah mati lampu, sudah lengkap kita punya masalah yang dobel, Ya semoga keadaan cuaca yang kurang bagus ini cepat berlalu, dan lampu juga cepat menyala, karena ini lampu sudah mati dari tadi malam” Keluhnya pada wartawan Spionnews.com (Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed