oleh

Ombak Besar Menghantam Pantai Boti

Batauga, BUSEL-SP. Pantai boti merupakan salah satu taman bermain sekaligus sebagai obyek wisata yang telah dibangun oleh Pemerintah Buton Selatan. Lokasi obyek wisata ini terletak di pusat pemerintahan Kabupaten Buton Selatan, tepatnya di depan pasar lama Batauga Kelurahan Lakarambau Kecamatan Batauga Kabupaten Buton Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara, aktifitas di tempat ini selalu ramai di sore hari hinga malam hari.

Sampai saat ini obyek wisata boti sudah menjadi kebanggaan masyarakat setempat, sehingga perlu dijaga dan dilestarikan eksistensinya. Namun kondisi yang diharapkan oleh semua masyarakat Buton Selatan ini bisa saja hilang dan tinggal kenangan kalau semua komponen yang ada di wilayah itu tidak berupaya menjaganya, terutama ancaman dari alam “ombak besar” yang menghantamnya.

Pasalnya, pada sore itu (Senin, 18/01/2021) salah satu kru spionnews.com, Fardini Ode, saat melintas menggunakan motor buntutnya di wilayah itu sempat terganggu, akibat amukan ombak besar dengan ketinggian ombak mencapai 5 meter lebih disertai angin kencang, sehingga sempat menggangu aktifitas pengunjung.

Di tempat dan waktu yang sama, dirinya sempat berbincang-bincang dengan salah seorang pengunjung bernama La Pudi (28), ia mengatakan; “Ombak beserta angin yang kencang ini menggangu aktifitas saya bersama keluarga di pantai boti,” keluhnya.

Selain itu, menurut pantauannya, perjalanan kapal menuju Pulau Siompu tertunda akibat cuaca yang buruk. (Fardini Ode)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed