oleh

Dari Becak Profesional Jadi Pengacara Profesional Di Kota Baubau

-BAUBAU, HEADLINE-482 Dilihat

Crew spionnews.com Jalin siraturahmi dengan Posbakumadin Kota Baubau.
BAUBAU, SN- Perjalanan dari Kantor Redaksi, Jl. Perintis, Kel. Katubengke menuju Posbakumadin Baubau. Berkantor di Jl. Pahlawan. Pala3 Kel. Bukit Wolio Indah. Kota Baubau. Kurang lebih 20 menit perjalan kami pun tiba di Kantor Posbakumadin Baubau, sekita beberapa menit kami menunggu, Kemudian baru dipersilakan masuk ke dalam kantor. Ketua Posbakumadin Baubau Adnan,SH. menerima kami dengan baik wajah yang tersenyum tawan menawan hati

Setelah Adnan menyuruh kami naik ke lantai dua untuk (koja-koja) pada bahasa Wolio, untuk Bahasa Indonesia yaitu berdiskusi. Tak kemudian cankir kopi hangat pun datang untuk menghangatkan rasa dingin pada malam itu, yang cerah.
Di ruangan kantor yang ukuran 5 x 3 meter kami pun duduk melingkar diatas kursi yang empuk. Pada pertemuan bersama Ketua Posbakumadin Baubau Adnan mengatakan “Saya dulu, Sebelum mencapai kesuksesan seperti sekarang ini, (pengacara), saya berawal dari tukang beca, tukang gerobak tukan ojek bahkan menjadi pedagang keliling” katanya
Adnan mengatakan ia harus bermimpi menjadi seorang pemimpin yang handal, dan dirinya pada saat yang bersamaan mendengar dari tetangga Kos, Ada penerimaan mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Buton (UMB). Ia langsung beranikan diri untuk mendaftar dengan keadaan paspasan pada saat itu.
” Dalam perjalan waktu saya sampai di titik puncak studi yaitu wisuda, dan apa yang saya impikan selama ini menjadi kenyataan” ungkapnya dengan ceria.
Ia menambahkan sebelum menjadi pengacara dalam perjalanan perkuliahan dirinya mengambil jejak karir menjadi Jurnalis, mulai dari Media Mata Butuni, sampai di Wartawan Baubau Post.
“Setelah menyelesaikan Studi saya pun mendapat peluang menjadi pengacara pada tahun 2018 dan saat itu saya mulai di sumpah di pengadilan tinggi Kota Baubau untuk menjadi seorang pengacara yang jujur beramanah” katanya.Sabtu, (23/1/202)
Ia mengungkapkan rasa syukur Alhamdulillah bisa mencapai titik kesuksesan, dan dirinya berpesan kepada generasi saat ini, bahwa (bermimpi bekerja keras belajar dan belajar) merupakan kunci keberhasilan dalam hidup.
Laporan Bardin, dkk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed