oleh

SWAB Di Klinik Pengganti Rapit Bagi Penumpang

-HEADLINE-398 Dilihat

Baubau-SN. Dalam keadaan pandemic COVID-19, semua aktifitas masyarakat terstandardisasi oleh peraturan pemerintah tentang kesehatan masyarakat, oleh sebab itu semua kegiatan wajib mengikuti standar protokol kesehatan, termasuk berpergian ke luar kota.
Ketika ditemui salah satu masyarakat Baubau yang hendak berangkat ke Buru Alfian mengatakan “Sekarang sudah tidak bisa mengunakan surat keterangan Rapot, melainkan surat SWAB dari klinik dan untuk laporan ke Kementerian Kesehatan ada aplikasi eHAC Indonesia, dimana dalam aplikasi ini para calon penumpang wajib mengisi data pribadi berdasarkan KTP, dan semua yang tertera di dalam aplikasi tersebut, termasuk fasilitas kendaraan yang akan digunakan ketempat tujuan, sehingga nanti akan mendapatkan selembar data yang menyangkut diri penumpang yang akan berangkat.” katanya.
Calon penumpang kapal KM. Tidar Alfian mengungkapkan untuk data Rapit hanya batas usia 12 tahun ke bawah, kalau 12 tahun ke atas harus mengunakan keterangan SWAB dari klinik.
“Harga sekali tes Rp. 300.000 untuk perjalanan pesawat masa berlaku 2 hari, untuk perjalanan kapal 3 hari, jadi orang yang mau berangkat harus mengikuti prosedur ini” ungkapnya kepada wartawan Spionnews. (Minggu,24/1/2021).
Ia menambahkan untuk anak-anak Rapit harganya Rp.150.000., dan ketika ingin dirapit ada benda yang dimasukkan dalam hidung, rasanya dingin, dan seperti ada cairan yang akan menempel untuk mengambil simpel hidung, setelah itu alat itu akan di tes oleh tim medis untuk di laboratorium baru hasilnya keluar.
“Saya senang di klinik Sehati Indonesia ini, cara pelayanannya baik, dan sopan. Di sini pun antrinya tidak lama, serta cepat di respon oleh petugas medisnya, dan hasilnya pun tidak lama keluar.” jelasnya kepada jurnalis spionnews.com di ruang klinik.
Alfian mengatakan ini kali pertama saya keluar kota, dan semua berjalan baik, untuk tiketnya pun dengan adanya SWAB, menjadi mudah di dapat, karena dalam areal klinik ada orang yang siap membantu masyarakat untuk mendapatkan tiket. (Hari).

Wajib SWAB bagi calon penumpang
Ruang tes SWAB di Klinik Sehati Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed